2013, BII Maybank Kembali Adakan Maraton Skala Internasional

Sebagai upaya peduli terhadap kesehatan, PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) berencana untuk kembali menyelenggarakan BII Maybank Bali Marathon berskala internasional pada 16 Juni 2013. Kegiatan ini akan terdiri dari yakni lomba full marathon dengan jarak tempuh 42,195 kilometer, half marathon dengan 21,0975 kilometer, dan 10 K. Lomba ini pun bisa diikuti secara perorangan dan beregu.

Tahun depan, ajang ini akan mengambil tempat di Gianyar. Peserta akan melintasi rute yang telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate number INA 2012/009, baik untuk full marathon, half marathon, dan 10 K dari Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dengan International Measurement Administrator Dave Cundy yang memiliki Grade A IAAF-AIMS course measurer.

“Dalam mengembangkan ekspansi bisnis, kami akan selalu fokus pada misi humanizing financial services dan berupaya berada di tengah-tengah komunitas yang kami layani, baik melalui bisnis maupun program corporate social responsibility,” kata Dato’ Khairussaleh Ramli, Presiden Direktur BII.

Khairussaleh mengatakan, lomba lari maraton ini sejalan dengan salah satu fokus CSR perusahaan, yakni kegiatan mendukung hidup sehat, di antaranya melalui olah raga. Acara ini pun dinilai bukan hanya sekadar lomba lari karena diantara peserta telah memberi inspirasi tersendiri untuk selalu memiliki semangat juang dan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik dalam mencapai tujuan.

Sistem registrasi yang akan digunakan akan memakai teknologi standar internasional dimana pelari dapat melakukan registrasi online melalui balimarathon.com, mulai akhir Januari 2013. Hal ini tentunya akan memudahkan pelari-pelari dari berbagai negara untuk dapat melakukan registrasi dengan mudah.

Tahun ini, tepatnya pada 22 April, penyelenggaraan lomba lari maraton internasional ini mampu mendatangkan peserta dari 42 negara, termasuk diantaranya pelari elit Kenya, Eropa, Amerika, Asia, dan Australia. Dalam penyelenggaraan tahun depan, BII juga berencana untuk melaksanakan program CSR di beberapa titik yang dilalui dalam jalur maraton sejalan dengan empat pilar program CSR BII, yaitu pendidikan, mendukung gaya hidup sehat, lingkungan, dan pengembangan komunitas.

“Dukungan secara konsisten yang telah dan akan diberikan pemerintah daerah dan masyarakat Bali hingga Gianyar beserta masukan-masukan dari peserta tahun ini sangat membuat kami sangat antusias untuk menyelenggarakan lomba maraton dengan kualitas yang lebih baik tahun depan,” tandas dia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)