45 Tahun Perjalanan Hero Berbagi dengan Sesama

Menandai hari jadi ke-45 tahun, PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) yang diperingati pada 23 Agustus 2016, Stephane Deutsch, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk bersama perwakilan manajemen dan karyawan Hero Group mengunjungi Yayasan Sayap Ibu cabang Graha Bintaro, Tangerang Selatan. Suasana haru dan bahagia begitu terasa saat acara tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun. Mereka bercengkrama dan berbaur bersama anak-anak Yayasan Sayap Ibu sambil mendengarkan story telling.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-45 Hero Group yang acara puncaknya digelar pada 27 Agustus 2016 di Balai Kartini berupa pagelaran drama musikal “Berani Bermimpi” yang dibintangi oleh penyanyi cilik, Naura. Pagelaran ini bertujuan untuk menginspirasi generasi-generasi penerus bangsa agar memiliki semangat dan keberanian dalam mengejar mimpi dan cita-cita untuk masa depan yang cemerlang.

Hero Stephane Deutsch, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk (kemeja batik) secara simbolis memberikan donasi ke Yayasan Kasih Ibu

Pada acara tersebut, Hero Group menyerahkan donasi kepada pihak Yayasan Sayap Ibu. Rangkaian acara ini merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) Hero Group di bawah payung Hero Peduli. Ini adalah wadah kegiatan CSR Hero Group yang berfokus pada empat pilar, yaitu : pertama, pendidikan. CSR pendidikan yang dilakukan melalui unit bisnis Giant melalui program Satu Toko Satu Sekolah. Dimulai pada tahun 2012, hingga saat ini Giant telah membantu 454 sekolah dengan jenis bantuan yang bervariasi, yaitu bantuan infrastruktur, sarana belajar, serta pemberian beasiswa.

Pilar kedua, kesehatan. Diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Kementerian Kesehatan pada Maret 2014 sebagai bentuk partisipasi dalam peningkatan kesejahteraan Ibu dan Anak. Momen ini kemudian membawa PT Hero Supermarket Tbk untuk meluncurkan Program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) pada April 2014. Fokus dari program ini adalah meningkatkan kualitas kesehatan dan perbaikan gizi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia balita melalui pembinaan terhadap Posyandu.

Pilar ketiga, lingkungan. Sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap kelestarian lingkungan, PT Hero Supermarket Tbk memiliki program Hero Green Action yang aktif melakukan kegiatan-kegiatan penghijauan dan penghematan energi yang dilakukan di lingkungan internal perusahaan maupun eksternal perusahaan.

Pilar keempat, pemberdayaan ekonomi masyarakat. Merupakan upaya PT Hero Supermarket Tbk untuk memberdayakan petani lokal melalui pembinaan dan penyerapan langsung produk-produk segar pertanian yang sekaligus memotong rantai pasokan agar lebih menguntungkanbanyak pihak. Adapun dalam pelaksanaan program ini, PT Hero Supermarket Tbk telah menggandeng Universitas Padjajaran Bandung dan Institut Pertanian Bogor guna memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para petani lokal agar dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan standar pasar modern.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)