500 Ribu Pasien Menerima Manfaat Program Gerai Sehat Rorotan

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia dalam jangka panjang akan berdampak sangat signifikan bagi kesehatan dan ekonomi masyarakat.  Salah satu upaya yang dapat dilakukan yakni dengan menekan angka penyebaran, dan mengobati pasien agar roda ekonomi dapat bergulir dan tumbuh dengan pesat.

Apalagi  tubuh sehat merupakan idaman setiap manusia karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar hidup setiap orang. Gerai Sehat Rorotan sebagai hasil kerja sama program kesehatan antara Dompet Dhuafa dengan PTTEP, berperan aktif dalam upaya menyehatkan masyarakat Indonesia. Klinik kesehatan ini aktif dalam berbagai kegiatan promotif, preventif dan kuratif berasama warga Jakarta agar tercipta lingkungan yang sehat.

Untuk memperingati hari ulang tahun ke-6 dan Hari Kesehatan Internasional, Gerai Sehat Rorotan melaksanakan serangkaian program sosial guna mengukuhkan khidmat untuk masyarakat. Salah satunya yakni program asupan nutrisi bagi satgas Covid-19 dan pasien isolasi mandiri (isoman) di wilayah Jakarta Utara.

Paket asupan yang diberikan merupakan paket asupan bernutrisi tinggi sehingga dapat meningkatkan imunitas. Program ini akan menggenapkan jumlah penerima manfaat program Gerai Sehat Rorotan yakni menjadi sekitar 500.000 pasien sejak awal beroperasi. Paket asupan nutrisi dikawal secara langsung oleh Gerai Sehat Rorotan dan Satgas Covid-19 di wilayah Jakarta Utara. Cakupan program ini yakni wilayah Jakarta Utara, terutama wilayah yang angka pasien isoman-nya masih cenderung tinggi.

Tas anyaman yang pembungkus paket asupan nutrisi juga merupakan hasil karya perajin anyaman pandan di wilayah Tasikmalaya. Tidak hanya itu, masker yang juga merupakan isi dari paket tersebut merupakan hasil karya penerima manfaat program bantuan UMKM Gerai Sehat Rorotan PTTEP-DD tahun 2020

General Affairs Manager PTTEP, Afiat Djajanegara mengaku bahagia dapat membantu warga yang sedang menjalani isoman dan Satgas Covid-19 yang juga menjadi garda terdepan melawan Corona. “Program asupan nutrisi ini merupakan program kesehatan sekaligus program ekonomi, di mana sebagian isi bantuan merupakan hasil karya tangan warga langsung. Melalui program ini harapannya kita tidak hanya menolong pasien isoman dan satgas Covid-19 untuk lekas sehat, tetapi juga dapat menggerakkan roda ekonomi warga yang sempat turun dikarenakan pandemi.” imbuh Afiat.

Salah satu penerima manfaat program ini yakni Yoanita mengaku sangat senang dengan adanya program asupan nutrisi tersebut. “Bantuan ini bermanfaat bagi saya selama menjalani masa isolasi,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur CSR Dompet Dhuafa, Herdiansah menyatakan program ini sangat dibutuhkan masyarakat.  “Gerai Sehat Rorotan sebagai klinik kesehatan mandiri yang berkhidmat untuk masyarakat. Hingga sekarang, sekitar 500.000 pasien menjadi penerima manfaat klinik ini. Ke depan, kami berharap dapat menebar banyak manfaat untuk masyarakat luas,” jelas Herdiansah.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)