ABC Dapur Peduli Berbagi Daging Kurban

Hari raya Idul Adha juga dimanfaatkan oleh ABC Dapur Peduli untuk berbagi kebaikan lewat berbagi daging kurban. ABC Dapur Peduli kembali membagikan paket kurban Idul Adha. Ada yang berbeda jika biasanya paket kurban hanya memberikan daging kurban saja kali ini ABC Dapur Peduli berinovasi untuk memberikan daging sekaligus bumbu masaknya.

Seperti yang dijelaskan oleh Ari K. Wibowo, Senior Brand Manger Heinz ABC Indonesia, program ABC Dapur Peduli kali ini merupakan program berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Heinz ABC. Tahun lalu acara serupa juga digelar di Jakarta. Acara ini dilaksankan selama tiga hari yaitu pada Selasa, 15 Oktober dan akan berakhir besok.

20131016_112048Tahun ini ABC Dapur Peduli Idul Adha akan menyasar kantong-kantong duafa yang berasa di sekitar Jabodetabek. Lokasi yang dipilih untuk pendistribusian adalah Masjid AL-Azhar, Kebayoran Baru; Masjid Jami Khairul Huda, Jakarta Barat, dan Masjid Al A'raf, Jakarta Utara.

“Program ini memang sudah kami lakukan dua tahun berturut-turut dan kami masih fokus untuk melakukan pembagian ini di daerah Jadetabek. Tapi dengan suksesnya acara ini kemungkinan untuk tahun depan program ABC Dapur Peduli Idul Adha juga akan diadakan di luar Jakarta,” terang Ari.

Inovasi memberikan daging kurban beserta dengan bumbu dinilai akan memudahkan kaum duafa untuk mengolah daging kurban. Seperti yang dipaparkan oleh Stania Devi mewakili komunitas Facebook ABC Dapur Peduli, kenaikan harga pada kebutuhan sehari-hari juga berdampak pada kenaikan harga bumbu. Pembagian daging kurban dan bumbu ini menurutnya akan membantu kaum duafa untuk berhemat.

Pendistribusian daging kurban yang dilakukan hari ini di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru akan menyangkau kurang lebih 650 kaum duafa yang ada di masjid ini. Tahun ini ABC Dapur Peduli menggandeng Chef Ragil untuk melakukan kreasi panganan khas Idul Adha. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)