ABC Dapur Peduli Kembali Meriahkan Bulan Ramadhan

IMG_20130717_080031Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan untuk berlomba memberikan kebaikan bagi banyak orang. Bulan suci ini rupanya juga dimanfaatkan oleh ABC lewat ABC Dapur Peduli 2013. Sejalan dengan program amal tahunan Ramadhan, ABC Dapur Peduli kini hadir dengan inovasi baru.

Tahun ini ABC Dapur Peduli akan diadakan di tujuh kota besar di Indonesia yang bekerja sama dengan berbagai pihak. Menurut Hari Widyo, Human Resources Director Heinz ABC Indonesia, program ini akan menjangkau hampir 200 titik kantung duafa selain itu ia juga memperkirakan ada sekitar dua 2.000 ibu sukarelawan yang akan ikut selama program ini berlangsung.

ABC Dapur Peduli memfokuskan pada pembagian paket makanan berbuka yang akan didistribusikan secara bertahap untuk kaum duafa yang berada di sekitar Jabodetabek, Bandung, dan Semarang. Tahun ini ABC melakukan inovasi dengan menambahkan dapur berjalan bagi ibu-ibu sukarelawan.  ABC Dapur Peduli telah memodifikasi van sehingga van ini bisa dijadikan dapur untuk mengakomodasi kegiatan masak-memasak.

“ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan akan mengunjungi 15 kantung duafa di Jakarta dan sekitarnya sejak 8 Juli lalu kami menargetkan akan mendistribusikan 100 ribu paket makan berbuka untuk tahun ini,” ujar Hari Widyo lebih lanjut.

Tak hanya sendiri ABC Dapur Peduli 2013 juga bekerjasama dnegan Majelis Taklim, Dompet Dhuafa, Lembaga Kemanusian Nasional PKPU, dan Rumah Yatim untuk menyukseskan kegiatan ini. Jaringan ritel modern juga turut serta dalam program ini antara lain Hypermart, Carrefour, dan Lotte Mart. Danny Konjongian, Public and Investor Relation Director Hypermart juga menjelaskan program ABC Dapur Peduli sejalan dengan program CSR Hypermart sehingga pihaknya juga turut aktif menyuksekan kegiatan ini. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)