Accoustic Charity Night Untuk Solidaritas Palu-Donggala

Perusahaan manajemen ticketing KiosTix berkolaborasi dengan PT Distributor Motor Indonesia (DMI) dan kedai kopi Kickstart Coffee, menggelar acara malam penggalangan dana (Accoustix Charity Night) untuk solidaritas korban bencana alam di Palu-Dongga, Sulawesi Tengah, pada (1/11/2018).

Sekitar 300-an bikers penggemar sepeda motor dari berbagai klub memenuhi acara yang diadakan di Kemang, Jakarta Selatan itu, ditambah para tamu undangan. Dihibur penampilan musik akustik dari Fuad Solois, Foxza Band, dan spontan, acara berlangsung meriah dari pukul 19.00 hingga lepas tengah malam.

“Ini acara spontan saja dari kami anak-anak motor. Tidak menyangka ternyata teman-teman sangat antusias, yang datang banyak. Selain sumbangan langsung ke kotak amal yang kami sediakan, juga banyak barang yang akan kami lelang malam ini,” jelas Wisnu Kickstart, Ketua Panitia Charity Night Palu-Donggala.

Menurutnya, terkumpul barang- barang seperti spare part motor, helm, box motor, perlengkapan traveling, tenda, dan lebih 100 pasang sepatu yang akan dilelang. Dana yang terkumpul, kemudian sebagian akan disumbangkan ke korban bencana alam di Palu-Donggala.

Acara berlangsung meriah dangan hiburan musik akustik. Pemandangan motor dan aksesoris bikers yang khas mewarnai acara. Di antara klub yang hadir yakni Enfielders Bogor Club, Royal Enfield Indonesia, Classic Bikers Batavia, Bogor Breakfast Club, Freevets MC, dan klub sepeda kuno Jakarta Retropolitan.

Mereka datang dari berbagai penjuru di Jabodetabek. “Tradisi di klub motor biasanya rasa solidaritasnya sangat tinggi, makanya acara ini kami gelar untuk menunjukkan bahwa solidaritas kami tidak hanya kepada teman satu klub saja, tetapi juga pada saudara-saudara yang sedang membutuhkan,” ujar Wisnu.

Selain menggelar Accoustic Charty Night ini, KiostTix juga menyediakan platform penggalangan dana atau crowfunding berbasis web. KiosTix juga menjalin kerja sama dengan.kitabisa.com yang akan bertindak sebagai penyalur dana bantuan yang terkumpul ke Palu-Donggala.

Vice President Sales dan Partnership KiosTix, Andhika Soetalaksana, mengataka, pihaknya berkomitmen sebagian dari keuntungan dari setiap event yang KiosTix kelola penjualan tiketnya akan disumbangkan untuk membantu para korban bencana alam di Palu-Donggala. “Sampai liburan akhir tahun ini, banyak event yang akan kami tangani penjualan tiketnya, jadi akan banyak dana terkumpul. Harapan kami, dengan dana bantuan yang disalurkan ini semoga dapat membantu proses recovery para korban bencana,” ujar Andika.

Selain berpengalaman menangani event-event besar seperti Asian Games 2018 dan Soundrenaline, KiosTix juga telah menangani lebih dari 2 juta penjualan tiket dan 300 event.

Sampai pada akhir tahun nanti, beberapa event yang akan digarap KiosTix diantaranya Nex’t Cup 2018, Whisky Live Jakarta, Kenny G Concert, Indonesian CG Heroes, Konser God Bless 45 Tahun Anniversary Concert, The 90’s Festival, Raisa Fermata Intimate Concert 2018, Super Generation Fest, Trilogi Festival, dan Konser Sheila On 7 Medan. Di penghujung tahun, Kiostix menyediakan tiket pertunjukan “Bunga Untuk Mira” yang akan digelar pada 22-23 Desember 2018.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)