AHM Kembali Gelar “Mudik-Balik Bareng Honda”

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggandeng 1.100 pemudik pengguna motor dalam event tahunan “Mudik-Balik Bareng Honda”. Semua motor para pemudik tersebut akan diangkut ke dalam 22 truk, sedangkan penumpangnya dinaikkan ke dalam 54 bus.

General Manager Honda Customer Care Center Division, Istiyani Susriyanti, memperkirakan sebanyak 550 motor akan ikut dalam event yang telah memasuki tahun ke-7 ini. Dengan asumsi satu motor ditumpangi dua pemudik, maka total orang yang akan diangkut yakni 1.100 pemudik.

Seperti diketahui, motor merupakan moda transportasi yang paling banyak digunakan untuk mudik Lebaran. Untuk itulah AHM akan memfasilitasi aktivitas mudik-balik para pengendara motor tersebut agar mereka lebih merasa nyaman dan aman,” kata Istiyani,

Sementara untuk arus balik, ia memperkirakan pesertanya sebanyak 200 orang (100 motor) yang akan diangkut dengan empat bus dan 2 truk untuk mengangkut motor. “Armada untuk arus balik lebih sedikit karena disinyalir lebih banyak yang memilih mudik secara mandiri. Kalau mudik agak susah diatur tapi kalau berangkat mereka mau bersama-sama," jelasnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, rute yang akan ditempuh Mudik Bareng Honda yakni Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Sementara untuk Balik Bareng Honda mengambil rute Semarang-Jakarta.

Pada 12 Agustus 2012 mulai dilakukan pengangkutan motor pemudik di markas PT AHM di Sunter, 15 Agustus 2012 pemberangkatan pemudik menggunakan bus di tempat yang sama. Arus balik dilakukan di Semarang pada 23 Agustus 2012 untuk pengangkutan motor dan pemudik diharapkan pada 24 Agustus 2012 sudah tiba kembali di Jakarta.

Peserta event ini tidak akan dikenakan biaya apapun, hanya perlu menyerahkan uang jaminan Rp 50 ribu ke AHM yang akan dikembalikan setibanya di Jakarta. Selain lebih aman, nyaman dan gratis, peserta juga akan mendapat asuransi motor dan jiwa. Selain itu, ada paket makan sahur, buka puasa dan asuransi kecelakaan astra buana dengan doorprize berupa 2 motor Honda dan hadiah hiburan lainnya.

Persyaratan untuk mengikuti Mudik-Balik Bareng Honda yakni maksimal dua orang untuk satu motor, memakai helm, memiliki KTP Jabodetabek, sehat jasmani rohani, bawaan maksimal 5 kilogram dan motor dalam keadaan standar.

AHM sediakan 18 posko dan 5 bengkel bagi pemudik

Selain itu, AHM bersama main dealer Honda akan menyediakan fasilitas bagi para pemudik Lebaran 2012 melalui Bale Santai Honda (BSH). BSH didirikan selama periode 16-23 September 2012.

Sebanyak 18 BSH akan tersedia di jalur mudik di utara dan selatan Jawa, maupun Lampung (Bakauheni, Tulang Bawang, Bandar Lampung) dan Bali. “BSH merupakan posko istirahat bagi pemudik motor yang buka 24 jam nonstop,” tambah Istiyani.

Selain BSH, AHM juga menyiapkan lima bengkel resmi Honda (AHASS) Siaga yang beroperasi mulai jam 7 pagi sampai jam 11 malam. Di setiap BSH menyediakan berbagai layanan antara lain ruang istirahat ber-AC, tempat ibadah, takjil dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik dan cek kesehatan ringan gratis. Sedangkan di AHASS Siaga, pemudik motor bisa melakukan konsultasi teknis, tune-up dan servis ringan secara gratis, serta mendapatkan diskon khusus spare part Honda.

Beragam layanan untuk pemudik ini kami berikan untuk menemani masyarakat Indonesia dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dan bersilahturami bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Istiyani. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)