Aksi Frisian Flag dan Shopee Putus Penyebaran COVID-19

Bulan Ramadan tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini Indonesia sedang menghadapi penyebaran pandemi COVID-19. Sesuai himbauan pemerintah, masyarakat diharapkan untuk berdiam diri di rumah sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. Begitu juga dengan umat muslim, dihimbau untuk menunaikan ibadah di rumah saja.

Melalui upaya tersebut diharapkan Indonesia akan dapat menghadapi pandemi ini dengan cepat dan situasi dapat kembali normal. Selain menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik sesuai himbauan pemerintah, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang tergerak untuk peduli dan bertindak secara nyata membantu sesama melawan COVID-19. Baik berupa uang, Alat Pelindung Diri (APD), hingga bantuan sembako dan masih banyak bentuk bantuan lain yang dilakukan secara bersama untuk melawan COVID-19.

Tidak semua orang dapat berdiam diri di rumah dalam menjalankan perannya dalam melawan COVID-19, salah satunya seperti tenaga medis, jurnalis, keluarga pasien hingga para pekerja sektor non-formal atau harian.

Di tengah situasi seperti ini, penting bagi masyarakat khususnya gugus terdepan dan yang masih harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi nutrisi guna mempertahankan imunitas tubuh. Frisian Flag Indonesia bersama Shopee Indonesia ikut terpanggil untuk turut serta membantu sesama dengan menghadirkan inisiatif program 'Beli 1 Sumbang 1', di mana setiap pembelian satu produk susu Frisian Flag apa saja dapat menyumbangkan satu produk susu kepada pihak yang membutuhkan, terutama tenaga medis di Indonesia. Frisian Flag Indonesia (FFI) merupakan produsen produk-produk nutrisi berbasis susu untuk anak-anak dan keluarga di Indonesia dengan merek Frisian Flag yang juga dikenal sebagai Susu Bendera selama lebih dari 98 tahun.

Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, mengatakan, di tengah pandemi virus corona ini, FFI terpanggil untuk ikut melakukan aksi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Sebagai perusahaan produk bernutrisi berbasis susu, kami menyadari pentingnya pemenuhan nutrisi harian untuk menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi ini.

"Untuk itu, kami menyediakan rangkaian produk susu Frisian Flag terbuat dari susu sapi dengan kandungan protein dan diperkaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung pembentukan sistem imunitas," papar Andrew. Dengan terbatasnya ruang gerak masyarakat, pihaknya memberikan akses mudah bagi pengguna yang ingin berpartisipasi dan membantu dalam melawan pandemi ini. "Kami berharap inisiatif ini dapat mengajak lebih banyak pengguna untuk berpartisipasi dalam program 'Beli 1 Sumbang 1' melalui Frisian Flag Official Shop di Shopee yang hasilnya akan kami salurkan melalui mitra yang telah bekerja sama," jelasnya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, mengatakan, sejalan dengan kampanye #ShopeeDariRumah yang dihadirkan, inisiaitf ‘Beli 1 Sumbang 1’ merupakan bentuk solusi dalam menawarkan kemudahan dan keamanan bagi pengguna yang ingin berdonasi tanpa harus keluar rumah. "Di tengah situasi seperti ini, merupakan tugas dan fungsi sosial Shopee dalam memberikan wadah bagi mitra brand untuk menjangkau lebih luas masyarakat melalui platform kami untuk pemenuhan kebutuhan asupan nutrisi masyarakat dan mendukung tenaga medis," jelasnya.

Periode program Frisian Flag 'Beli 1 Sumbang 1' berlangsung pada 1 - 31 Mei 2020, di mana setiap pembelian satu produk pada periode tersebut, akan disumbangkan satu produk Frisian Flag kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan di Indonesia. Program ini tidak berlaku untuk produk Frisian Flag di bawah 12 bulan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)