Aksi Mitratel Menjaga Pelestarian Budaya Bangsa

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel bekerja sama dengan Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres), Sanggar Hayuning Jagad dan Taman Mini Indonesia Indah menyelenggarakan Pagelaran Budaya Wayang Kulit dengan Lakon: Mbangun Candi Sapta Arga pada 28 Januari 2022.

Acara yang diselenggarakan di Bale Bundar Museum Indonesia TMII tersebut merupakan salah satu bagian dari kontribusi Mitratel dalam menjaga pelestarian budaya bangsa. Acara ini disiarkan langsung secara online melalui kanal Youtube Mitratel.

“Budaya wayang kulit memiliki arti penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga, melestarikan dan sekaligus mewariskan budaya bangsa kepada generasi penerus, “ ujar Pratignyo Arif Budiman, Direktur Operasi dan Pembangun Mitratel. Sementara itu Ketua Sanggar Hayuning Jagad Brigjen Ludi Prastyono mengapresiasi Mitratel atas kerja sama dalam penyelenggaraan pagelaran wayang kulit tersebut.

"Mitratel peduli dengan pelestarian budaya bangsa, khususnya penyelenggaraan acara Pagelaran Budaya Wayang Kulit. Saya berharap dengan acara ini dapat mengingatkan akan warisan kita yang sudah mulai tergerus oleh perkembangan zaman", tegas Brigjen Ludi.

Pagelaran Budaya Wayang Kulit ini menghadirkan Dalang Ki Sigid Ariyanto dan disaksikan oleh undangan secara terbatas. “Pagelaran ini terselenggara atas kolaborasi semua pihak. Diharapkan kegiatan ini menjadi momen untuk meningkatkan soliditas dan penguatan komitmen kita dalam menjaga dan melestarikan budaya bangsa khususnya wayang kulit,” dia menegaskan.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)