Aksi Sosial CCEP Indonesia dan KFC Indonesia Saat Ramadan di 8 Kota | SWA.co.id

Aksi Sosial CCEP Indonesia dan KFC Indonesia Saat Ramadan di 8 Kota

Merayakan bulan Ramadan yang penuh berkah, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bersama PT Fast Food Indonesia (KFC Indonesia) mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) buka puasa bersama dan donasi kepada kelompok masyarakat bertajuk Ramadan Berkah. Kegiatan ini dilakukan di 8  kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Bekasi, Semarang, Lampung, Pasuruan, Medan, dan Bali.

Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communications, and Sustainability CCEP Indonesia & PNG mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial serta rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada CCEP Indonesia selama ini.

“Ramadan merupakan bulan yang melambangkan belas kasih, pengampunan, berkah, dan berbagi dan kami percaya akan pentingnya memberi kembali kepada masyarakat. Di CCEP Indonesia, kami berkomitmen untuk menciptakan perbedaan positif, baik di tempat kerja maupun komunitas lokal di area operasional bisnis kami. Untuk itu, bekerja sama dengan mitra yang telah mendukung selama ini, KFC Indonesia, kami berupaya untuk mewujudkan komitmen tersebut. Kesempatan seperti ini menjadi berkah tersendiri bagi kami di CCEP Indonesia,” ucap Karina.

Rasa bahagia dan syukur atas terlaksananya kegiatan Ramadan Berkah turut diungkapkan oleh Creative and Innovation Manager KFC Indonesia Adi Sunandar. “Kesempatan ini sangat baik bagi kami untuk dapat berbagi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami mengapresiasi CCEP Indonesia, selaku mitra kerja kami, atas terselenggaranya kegiatan seperti ini dan pihak-pihak yang berkontribusi hingga kegiatan seperti ini dapat terwujud,” ucap Adi.

Pada kegiatan Ramadan Berkah kali ini, lebih dari 800 paket bahan pokok dan paket makanan didistribusikan masing-masing oleh CCEP Indonesia dan KFC Indonesia kepada berbagai kelompok masyarakat, seperti anak yatim-piatu, anak jalanan, komunitas disabilitas, hingga penggiat lingkungan di delapan lokasi berbeda. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di periode 10-14 April 2023 dimana Jakarta menjadi lokasi pertama terlaksananya rangkaian kegiatan Ramadan Berkah CCEP Indonesia-KFC Indonesia kali ini.

Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) adalah salah satu perusahaan FMCG (barang konsumsi) global. Perusahaan ini  memproduksi, mendistribusi dan menjual berbagai merek – melayani lebih dari 600 juta konsumen dan mendukung 1,75 juta pelanggan di 29 negara.

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mengoperasikan  8 fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan lebih dari 5.500 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 450.000 outlet di seluruh Indonesia. Perusahaan ini pun berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah operasional dengan menjalankan berbagai inisiatif, seperti: Bali Beach Clean Up, Green School (Sekolah Adiwiyata), Coca-Cola Forest, serta pengembangan program bank sampah di beberapa kota.

Sementara PT Fast Food Indonesia Tbk (FFI)   yang didirikan sejak tahun 1978 adalah pemegang hak ekslusif usaha waralaba restoran KFC di Indonesia. Restoran pertama KFC berdiri pada 1979 berlokasi di Jakarta. Selama 43 tahun berkiprah di industri restoran cepat saji Indonesia, saat ini KFC memiliki 732 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 15.000 karyawan. Pada 2020,  FFI buka gerai tematik pertamanya dengan konsep lifestyle dining dan salad bar bertajuk KFC Naughty by Nature. Di tahun yang sama, FFI dipercaya memegang lisensi Taco Bell di Indonesia bekerja sama dengan Yum! Brands Inc.

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)