Aksi Sosial Erha Clinic dan Mitra Sambut Hari Anak Dunia | SWA.co.id

Aksi Sosial Erha Clinic dan Mitra Sambut Hari Anak Dunia

Erha sebagai pionir di industri Derma  Beauty di Indonesia, melalui Emilie Handoko Initiative, bekerja sama  dengan Heidy’s Art Painting Course serta World Harvest menyelenggarakan  pameran lukisan dalam rangka memperingati Hari Anak Dunia yang  bertajuk, The Children’s Art Painting for Children’s World Day  di  Capitol Residence, Jakarta Pusat.

Kegiatan pameran ini diikuti oleh 27 orang anak rentang usia 7 – 15 tahun  dengan memamerkan 150 buah lukisan dan dibuka pada Jumat, 17  November 2023 dan dibuka untuk umum pada 18 – 19 November mulai pukul  09.00 – 20.00 WIB untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat  umum menikmati hasil karya anak-anak berbakat Indonesia dalam hal ini  seni lukis.

Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan kesekian yang dilakukan bersama  antara Erha, Emilie Handoko Initiative, Heidy’s Art Painting Course dan  World Harvest. Emilie Handoko Initiative adalah kegiatan  filantropi di bawah naungan Arya Noble, induk usaha dari Erha yang  berfokus pada pendidikan dan kesejahteraan anak-anak kurang mampu  melalui kegiatan-kegiatan maupun inisiatif sosial.

Emilie Handoko Initiative didirikan sejak tahun 2011 lalu dan salah satu misinya adalah menyediakan  kesempatan kepada anak-anak usia belajar untuk mendapatkan pendidikan  yang terjangkau karena pendidikan merupakan hak dari semua anak serta  ilmu yang didapat diharapkan dapat merubah taraf hidup mereka  dikemudian hari. Sejauh ini sudah ada tiga sekolah yang dibangun oleh  Emilie Handoko Inisiative bekerja sama dengan World Harvest.

World Harvest dibentuk sejak tahun 1989 dan telah berkembang  menjadi organisasi kemanusiaan internasional yang berdedikasi untuk  memimpin gerakan mentransformasi komunitas, kota, dan negara melalui  tiga pilar layanan yaitu: Komunitas, Pendidikan, dan Media yang berfokus  pada membangun komunitas yang berkelanjutan dan melayani masyarakat  tanpa memandang usia, jenis kelamin, keyakinan agama, ras, dan latar  belakang etnis. Salah satu layanan utamanya adalah mendukung generasi  muda Indonesia untuk mendapatkan pendidikan berkualitas melalui  program sponsor a CHILD. Selama lebih dari 3 dekade, World Harvest telah  membantu lebih dari 17.000 anak asuh di berbagai komunitas marjinal  binaan se-Indonesia melalui penyediaan pendidikan holistik.

Salah satu penyelenggara dari pameran ini adalah Heidy’s Art Painting  Course, yang telah melatih dan mendidik anak-anak untuk belajar mencintai  seni khususnya lukisan sejak 24 tahun lalu dan berhasil membantu  mengembangkan minat lukis lebih dari 1.000 anak didiknya, Lanny Kusumo. Dia  mengatakan, “Harapan saya ke depannya adalah menghasilkan anak-anak  berjiwa seni untuk memajukan dunia seni dibidang pendidikan seperti desain  produk, animasi, interior, grafis dan sebagainya”. 

Sementara Jenny Oentoro, i perwakilan dari World Harvest  mengungkapkan melalui art exhibition ini, World Harvest berkomitmen untuk  membantu 100 anak asuh selama tiga tahun pembelajaran untuk mendapatkan  pendidikan holistik yang berkualitas mulai tahun ajaran baru 2024/2025 di  berbagai komunitas marjinal binaan se-Indonesia.

“Kami berharap melalui kegiatan pameran lukisan ini dapat memberikan  pembelajaraan kepada anak-anak yang terlibat disini khususnya, bahwa  Tindakan Kecil dapat memberikan dampak besar. Perbuatan yang tampak  kecil dan sederhana dapat memiliki konsekuensi penting dan berjangka  panjang sehingga anak-anak nantinya memiliki potensi kekuatan dan hasil  positif yang timbul dari tindakan kecil dan cara berfikir mereka nantinya”,  tutur Andreas Bayu Aji,  Pembina  Emilie Handoko Initiative & Chief of Corporate Affairs Arya Noble. 

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)