Alumni UI Sukses Galang Ratusan Juta Rupiah Via Half Marathon

Untuk pertama kalinya Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) yang didukung oleh Bank BNI akan mengadakan lomba lari dengan tajuk BNI UI Half Marathon 2017. Lomba ini sendiri digelar demi memperingati  30 tahun Universitas Indonesia di Depok dan memperingati ulang tahun Bank BNI yang ke-71. Lomba yang akan berlangsung pada hari Minggu, 16 Juli 2017 berlokasi di dalam komplek kampus Universitas Indonesia, Depok yang rindang.

Suasana jumpa pers event BNI UI Half Marathon 2017 di FX Sudirman, Jakarta (13/7)

Kategori yang dilombakan adalah lari berjarak 5 Km, 10 Km dan 21 Km. Benny Syaaf, Ketua Panitia BNI UI Half Marathon 2017 menjelaskan, di sepanjang rute lomba, peserta akan mendapatkan pengalaman berlari dengan perpaduan suasana antara bangunan-bangunan yang menjulang megah  di tengah rimbunnya hutan kota Kampus Universitas Indonesia. “Dengan keunikan tersebut tidak heran jika 3000 orang telah bersedia mengikuti perlombaan ini. Pendaftaran pun telah kami tutup karena kapasitas sudah penuh,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di mal FX Sudirman, Jakarta (13/7).

 

Lebih lanjut Andre Rahadian Sekjen Iluni UI memaparkan, kegiatan lomba ini bukan hanya sekadar lomba lari saja, akan tetapi memiliki muatan sosial. Karena, sebagian dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan disalurkan untuk mendukung salah satu program Universitas Indonesia, yakni penggalangan dana abadi pendidikan. “Sejauh ini dari lomba ini sudah berhasil menggalang Rp 200 juta lebih,” jelasnya.

 

Andre lebih lanjut memaparkan, Iluni UI kini  menerapkan strategi penggalangan dana yang berkonsep saling menguntungkan. Salah satunya seperti yang dicontohkan melalui acara BNI UI Half Marathon 2017 ini. “Konsep lainnya seperti pembelian secara bulk apartemen di Depok yang kemudian dijual ke alumni UI dan mahasiswa yang membutuhkan. Ke depan konsep ini yang akan semakin dikedepankan dalam penggalangan dana,” jelasnya.

Sementara itu R Gatot Surjatmodjo, Assistant Vice President BNI dalam kesempatan serupa menjelaskan, dukungan BNI dalam acara ini tak lepas dari statusnya yang dikenal sebagai ‘bank kampus’ sejak tahun 1970. Sementara di UI sendiri BNI telah hadir sejak tahun 1980-an. Acara ini pun tak lepas dari konsep digital yang diusung BNI dalam berbagai produk dan strategi pemasarannya. “Acara ini pun tak lepas dari konsep digital, salah satunya digisport . Harapannya bisa semakin mendekatkan BNI dengan mahasiswa UI dan juga masyarakat luas, memperkenalkan kampus sebagai tempat olah raga dan memperkenalkan berbagai produk digital BNI seperti pembukaan rekening lewat aplikasi digital dan lain sebagainya,” urainya. Kampus UI sendiri telah menggunakan berbagai produk BNI. Selain rekening tabungan, UI pun menggunakan uang elektronik Tap Cash dari BNI untuk pembayaran makanan di berbagai kantinnya.

Acara BNI UI Half Marathon ini sendiri rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum Iluni UI Arief B. Hardono, Rektor UI Muhammad Anis, dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni. Lomba diawali pada pukul 5 pagi yang diikuti oleh acara Zumba Bersama, lantas menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, pada pukul 05:30 WIB akan dilepas peserta lomba lari 21 KM, menyusul 20 menit kemudian peserta 10 KM dan terakhir tepat pukul 06:00 WIB peserta lari 5 KM melesat menyusuri komplek kampus UI.

 

Untuk menunjang jalannya acara, kampus UI di Depok pun akan disterilkan dari kendaraan bermotor selama lomba berlangsung. Sementara bagi peserta yang akan mengikuti lomba disediakan kendaraan penjemput dari FX Sudirman, Rawamangun, Bumi Serpong Damai, dan Cilandak Town Square. Adapun bagi yang membawa kendaraan pribadi ke Depok bisa memarkirkan kendaraannya di mal Margo City dan Depok Town Square untuk selanjutnya berjalan kaki ke lokasi acara.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)