Aplus Gandeng Habitat Indonesia Bangun Rumah Layak Huni | SWA.co.id

Aplus Gandeng Habitat Indonesia Bangun Rumah Layak Huni

Perusahaan manufaktur bahan bangunan, PT Aplus Pacific bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Habitat for Humanity Indonesia dalam pembangunan rumah layak huni untuk mendorong kesejahteraan masyarakat, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi backlog perumahan.

Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2022 menyebutkan Indonesia masih memiliki 12,71 juta backlog rumah. PT Aplus Pacific dan Habitat for Humanity Indonesia membangun rumah layak huni di Kampung Cimandala, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Aplus berusaha menciptakan produk bahan bangunan lokal yang mampu bersaing dan berkontribusi di masa kini serta mendatang. Selain itu, kami mendukung pembangunan bangsa melalui kegiatan sosial, seperti kegiatan pembangunan rumah hari ini,” kata Stevefanus Tedjasukmana, Sales & Marketing Director PT Aplus Pacific dalam keterangan resmi di Jakarta (06/11/2023).

Stevefanus menyampaikan, kerja sama ini juga dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-23 PT Aplus Pacific. Dia berharap di usia ini perusahaan akan makin berkomitmen dan  konsisten dalam melakukan berbagai program yang mendorong kesejahteraan masyarakat luas.

Susanto, Direktur Habitat for Humanity Indonesia menambahkan, selama 26 tahun pihaknya berpengalaman sebagai lembaga kemanusiaan, kolaborasi merupakan salah satu kekuatan utama yang memungkinkan dalam menghadirkan rumah layak bagi keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia. "Kami mengapresiasi kepercayaan dan dukungan PT Aplus Pacific yang diberikan kepada kami khususnya dalam mewujudkan pembangunan rumah di Kampung Cimandala, Babakan Madang, Bogor," katanya.

Susanto mengatakan pengentasan rumah tidak layak huni merupakan bagian dari visi Habitat for Humanity yang terus dikerjakan dengan berbagai program. "Habitat terbuka terhadap kolaborasi dalam rangka mewujudkan visi itu. Harapannya, kolaborasi ini terus dapat diperkuat khususnya dalam mendorong kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah," katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)