Apresiasi Sarinah untuk Perempuan Indonesia di Hari Ibu

Seorang ibu memiliki peran yang amat penting dalam keluarga maupun lingkungan sosialnya. Ibu adalah seorang manajer keluarga yang mengatur segala kebutuhan, Ia sebagai dokter yang merawat anak-anak dan suaminya ketika sakit, sebagai institusi pendidikan pertama bagi anaknya, dan partner dari ayah yang selalu mendukung serta memberikan keputusan terbaik.

Inilah yang ingin diingatkan oleh PT Sarinah,  BUMN  yang dikenal dengan toko-toko ritelnya serta perannya sebagai pusat perdagangan nasional bagi produk-produk khas Indonesia. Jelang Hari Ibu, Sarinah memberikan  apresiasi pada seluruh ibu di Indonesia dengan mengadakan peringatan Hari Ibu “Perempuan Inspiratif dalam Mendukung Kesuksesan Suami dan Keluarga” yang bertempat di lantai Ground Sarinah Departement Store, Thamrin, Jakarta.

Direktur Retail Sarinah, Lies Permana Lestari, mengatakan, partisipasi Sarinah dalam kegiatan peringatan Hari Ibu merupakan komitmen Sarinah dalam memobilisasi tenaga kerja wanita Indonesia. Peningkatan arus industrialisasi yang berkelanjutan di Indonesia, menurutnya membuat perempuan memiliki peran dan potensi  yang besar dalam menggerakan roda perekonomian. “Ibu tidak hanya menginspirasi, tetapi juga merupakan sosok yang berada di balik kesuksesan dari suami dan keluarga mereka,” ungkapnya.

Acara yang diselenggarkan pada 21 Desember 2018 ini dimeriahkan dengan demo make up, talkshow inspiratif bersama Elisa Kasali, penulis serta Ketua dari Yayasan Rumah Perubahan, Vania Fitryanti Herlambang, Putri Lingkungan Hidup 2018, serta Resti Asda, Puteri Intelegensia 2018. Hadir pula Hanik Hambra sebagai moderator talkshow.

Tak hanya itu, menjelang akhir acara ditutup dengan fashion show dari 11 desainer ternama Indonesia. Menariknya, fashion show tersebut diperagakan oleh anggota dari Ikatan Isteri Pimpinan BUMN (IIP BUMN).

Ke depan, Sarinah ingin lebih dekat menjangkau masyarakat dengan mengubah lantai Ground (G) dan Under Ground (UG) sebagai tempat dari berbagai produk khas Nusantara, yang saat ini masih berada di lantai 4 dan 5. “Kami ingin sekali Sarinah betul-betul dikenal sebagai The Window of Indonesia, karena Sarinah adalah rumah dan rumah kreatif kita semua. Di sini lah berbagai produk khas Indonesia hasil industri kreatif kita disajikan,” kata  Direktur Utama Sarinah, GNP Sugiarta Yasa.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)