Apresiasi Torabika untuk Nelayan Pangandaran

Nelayan sebagai salah satu asset nasional dalam menunjang ekonomi nasional perlu mendapatkan perhatian lebih dari berbagai pihak. Melihat pentingnya kesejahteraan nelayan sebagai salah satu faktor pendukung ekonomi nasional. Nah, guna memperingati Hari Nelayan Nasional, Torabika bersama Kementerian Kelautan RI mengadakan acara “Torabika Sahabat Nelayan”.

Torabika-Nelayan

Sebagian besar usaha perikanan di Indonesia dilakukan oleh usaha perikanan rakyat dan sisanya merupakan usaha perikanan industri. Salah satu kawasan pantai yang memberikan sumbangan terbesar dalam produksi perikanan adalah pantai utara – selatan Jawa. Dan untuk wilayah Jawa Barat , kontribusi perekonomian terbesar adalah Pantai Pangandaran.

Untuk mendukung kegiatan para nelayan, khususnya nelayan di pantai pangandaran, dengan memanfaatkan momen Hari Nelayan Nasional, Torabika sebagai sahabat nelayan mengadakan kegiatan di lapangan katapang doyong, Pantai Timur Pangandaran. Dalam acara ini, Torabika memberikan apresiasi kepada nelayan berupa bantuan perahu dan jaring untuk Nelayan, Renovasi Tempat Pelelangan Ikan dan produk Kopi Torabika Jahe Susu untuk menemani para nelayan pergi melaut.

Hadir pula dalam acara tersebut Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti. Susi mengatakan, nelayan sudah berperan sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi kelautan di Indonesia, dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak perlu terus diwujudkan, baik dari pemerintah maupun swasta agar nelayan mendapatkan perhatian khusus yang berujung pada kesejahteraan nelayan. Dan pada peringatan Hari Nelayan Nasional ini terbukti pihak Torabika memberikan kontribusi besar di berbagai aspek yang sangat berperan penting bagi kehidupan para nelayan.

Kebijakan yang diputuskan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan adalah demi kelangsungan makhluk hidup agar tidak punah dengan cara menangkap ikan yang aman tanpa bermaksud untuk membatasi penghasilan para nelayan tapi justru berusaha menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang jaya dan mandiri. Dimana untuk mencapai hal ini diperlukan kerjasama semua pihak termasuk swasta.

Ricky Afrianto, Global Marketing Director PT Mayora, mengungkapkan “Torabika mengerti bahwa para nelayan bekerja sepenuh hati dengan kesabaran dan gigih dalam menangkap hasil laut untuk konsumsi kita semua walau bertahan dalam dinginnya cuaca. Dari sini Torabik amelihat bagaimana agar bisa berperan aktif dalam membantu nelayan.

Bagi Torabika, nelayan membutuhkan kopi dalam aktifitas mereka. Kopi yang tidak hanya membuat semangat tapi juga membuat badan hangat terutama ketika berada di laut. Hal inilah yang mendorong diluncurkannya Torabika Jahe Susu. Sebagai wujud nyata kepedulian selain dengan meluncurkan produk Torabika Jahe Susu, Torabika bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, meluncurkan program “Torabika Sahabat Nelayan” yang dilaksanakan dalam rangka memperingati “Hari Nelayan Nasional”.

Noegroho Moeshartanto, Marketing Manager Torabika, menjelaskan bahwa Gerakan Torabika Sahabat Nelayan yang merupakan apresiasi Torabika terhadap nelayan akan didukung dengan acara Pesta Ngopi Sahabat Torabika bersama Menteri Susi Pudjiastuti, lomba hias kapal nelayan dan berbagai aktifitas dan hiburan menarik lainnya untuk para nelayan dan masyarakat sekitar. Juga, donasi perhahu kepada para nelayan.

“Kami berharap Torabika Jahe Susu yang dapat menjadi sahabat melaut nelayan kita. Karena sangat cocok dikonsumsi di area pesisir dan setia menjaga vitalitas sehingga nelayan bisa bekerja lebih semangat,” tambah Noegroho. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)