AQUA Danone Nations Cup Memperluas Jangkauan Peserta Hingga ke 32 Provinsi

Di tahun ke-12 penyelenggaraan AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC), tidak kurang tidak kurang dari 8.350 tim, atau 100.200 anak turut mendaftar dalam festival sepakbola AQUADNC. Peserta tahun ini meningkat 50% dari tahun sebelumnya, yaitu sebesar 5.776 tim atau 63.000 anak.

AQUADNC memperluas jangkauan peserta hingga ke 32 provinsi dengan titik pelaksanaan klasifikasi regional di 13 kota yang tersebar di seluruh Indonesia, yang bertujuan agar semakin banyak lagi anak-anak Indonesia yang berkesempatan merasakan pertandingan sepakbola profesional.

20140605_143838

“Selama 12 tahun kami mengadakan AQUADNC,  antusiasme dan semangat anak-anak selalu meningkat untuk berpartisipasi dalam festival ini,” ujar Presiden Direktur Danone Aqua, Charlie Cappeti, saat ditemui di acara Nasional AQUA Danone Nation Cup 2014 di Kempinski, Jakarta.

Sementara itu, Brand Director Danone Aqua, Febby Intan mengatakan, “Sebagai penyelenggara, kami sangat senang melihat semangat dan usaha peserta dalam mengejar mimpi mereka membela Indonesia di sebuah turnaman kelas mancanegara seperti ini.”

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Djohar Arifin Husin. Ia menegaskan, bahwa ia member dukungan penuh terhadap AQUADNC yang telah beberapa kali terbukti mencetak pemain sepakbola professional Indonesia yang berkualitas.

“Tidak hanya permainan, tetapi juga mental dan akhlak yang baik. Saya berharap semakin banyak bibit unggul pesepakbola Indonesia yang lahir dari AQUADNC 2014 ini yang dapat memperkuat Timnas Indonesia di masa yang akan datang,” tambah Djohar Arifin.

Tidak ketinggalan hadir di acara tersebut, yaitu Asisten Deputi Olahraga Layanan Khusus  Kementerian Pemuda dan olahraga Republik Indonesia, dr. Bayu Rahadian, Sp. KJ, serta Jacksen F. Tiago, pelatih tim Persipura sekaligus pelatih resmi AQUADNC 2014. Mereka sangat mendukung penyelenggaraan acara tersebut karena berkaitan dengan pembinaan pesepakbola usia dini sebagai generasi penerus persepakbolaan Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)