Aqua Jembatani Anak Indonesia Menuju Wembley

Di tengah polemik yang kerap terjadi, kesempatan dunia persepakbolaan nasional untuk berkembang masih terbuka lebar. Banyak anak-anak Indonesia yang punya talenta di olahraga tersebut. Hanya saja, mereka butuh untuk “ditemukan.”

Salah satu tim yang bakal berlaga di Aqua Danone Nations Cup 2013, di Jakarta.

Melalui ajang Aqua Danone Nations Cup (DNC), anak-anak Indonesia bisa menunjukkan bakat sepakbolanya. Kesempatan mereka unjuk gigi bukan hanya sebatas tingkat nasional, tetapi internasional.

Dalam acara pengundian grup bagi 15 tim finalis yang akan berlaga di babak final pada 1-2 Juni mendatang, di Jakarta, Febby Intan, Brand Director Danone Aqua, mengatakan, “Merupakan salah satu komitmen Danone Aqua untuk mendukung Indonesia yang lebih baik, yaitu dalam menciptakan wadah untuk bakat-bakat baru di bidang sepak bola bisa terjaring.”

Ajang Aqua DNC bukanlah sesuatu yang baru. Kegiatan yang ditujukan untuk anak berusia 10-12 tahun ini telah diadakan sejak tahun 2003. Febby menyebutkan, sejak tahun itu, festival telah menyentuh sekitar 300.000 anak Indonesia. Bahkan, beberapa diantaranya telah menjadi pemain bola profesional, seperti Andik Vermansyah.

“Untuk itu, selama ini kami menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bersama membangun hari esok yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia. Karena setelah ajang Aqua DNC, anak-anak ini masih membutuhkan bimbingan untuk mencapai mimpi menjadi pesepakbola profesional.”

Untuk tahun ini, ada 5.766 tim sepakbola, atau sekitar 63.426 pemain anak-anak dari 15 wilayah yang mewakili 22 provinsi di seluruh Indonesia  yang berpartisipasi di Aqua DNC 2013. Partisipasi tumbuh lebih dari 24 persen dari tahun sebelumnya. Kini sudah ada 15 tim yang bakal bersaing di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, pada awal Juni mendatang. Mereka  akan berlomba untuk menjadi tim yang akan mewakili Indonesia dalam final dunia DNC 2013 di Stadion Wembley, London, Inggris. Di negara itu, tim Indonesia bakal bertemu dan berlaga dengan tim dari 31 negara lainnya.

“Selama 11 tahun, Aqua secara konsisten menyelenggarakan Aqua DNC demi mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia di bidang sepak bola, yaitu berlaga di pentas dunia membela Garuda,” Parmaningsih Hadinegoro, VP Corporate Secretary Danone Aqua menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Roy Suryo, Menteri Pemuda dan Olahraga, menuturkan bahwa mengembangkan sepakbola Indonesia bukan hanya tugas pemerintah dan organisasi terkait, namun semua pihak. “Kami sejak awal mendukung partisipasi semua pihak, termasuk swasta, salah satunya Danone Aqua untuk menggelar festival sepakbola anak-anak di Indonesia yang berskala nasional dan internasional melalui ajang Aqua DNC dalam rangka mencari bibit-bibit baru,” ungkap Roy. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)