Asia Youth Leaders 2018 Edukasi Gizi Seimbang Indonesia

Sebanyak 85 pemuda pemudi dari SMA dan universitas dari 6 negara berkumpul di Jakarta dalam rangkaian program Asia Youth Leaders 2018. Mereka memberi solusi tentang edukasi gizi seimbang di Indonesia.

Aeon 1% Club Foundation telah menyelenggarakan rangkaian acara Asia Youth Leaders 2018 di Jakarta selama 6 hari (19 -24 Agustus 2018).

Program Asia Youth Leaders yang bermula di tahun 2010 mempunyai tujuan untuk menambah kemapuan pelajar SMA dan universitas dari 6 negara di Asia, termasuk Jepang, untuk mengembangkan kemampuan pemecahan masalah melalui observasi terkait dengan masalah sosial yang terjadi di negara tuan rumah.

Diskusi dan semua interaksi dilakukan dengan Bahasa Inggris untuk menumbuhkan kesadaran tentang keberagaman nilai yang ada di Asia. Peserta yang telah bergabung dalam program ini selama 8 tahun berjumlah 807 pelajar dari 6 negara.

Mengingat pentingnya masalah gizi dan kesehatan maka, tema “Makanan dan Kesehatan” akan dibahas pada tahun 2017 hingga 2019. Acara pada tahun ini di mengangkat tema “Edukasi Gizi Seimbang di Indonesia”. Nara sumber adalah orang-orang ahli gizi, makanan dan kesehatan pada bidangnya.

Pemateri telah memberikan materi kepada pelajar yang selanjutnya akan diperdalam dengan diskusi dengan grup dan aktivitas lainnya. Hasil dari kegiatan ini adalah proposal solusi yang strategis berdasarkan pengetahuan yang mereka dapatkan dari program ini untuk diserahkan kepada pelajar Indonesia.

"Acara ini untuk menumbuhkan kesadaran anak anak muda akan pentingnya mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang untuk masa depan yang lebih baik," tutur Toyofumi Kashi, Presiden Direktur PT Aeon Indonesia dalam siaran pers di Jakarta (24/8/2018).

Tahun ini juga merupakan tahun ke-60 hubungan diplomatik antara Jepang – Indonesia dan program ini sudah diresmikan oleh Panitia Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang – Indonesia sebagai acara yang ikut serta memeriahkannya. Organisasi ini akan terus berkontribusi untuk perkembangan generasi muda dan menggiatkan promosi hubungan persahabatan dengan negara asing melalui berbagai macam kesempatan internasional di masa depan.

Beberapa program yang berkontribusi untuk generasi masa depan di antaranya: pertama, Aeon Cheers Club. Ini diitujukan kepada pelajar SD dan SMP untuk menumbuhkan ketertarikan, kesadatan dan kemampuan berpikir mengenai hal hal yang terkait dengan lingkungan.

Kedua, Aeon Eco-1 Grand Prix. Ini program selebrasi pelajar SMA yang terkait dengan aktivitas lingkungan. Ketiga, School Construction Support untuk membantu pembangunan lingkungan didik, salah satunya sekolah kepada negara negara di ASEAN. Dana yang dikumpulkan dari seluruh dunia, digunakan untuk membantu pembangunan gedung, renovasi gedung, penambahan fasilitas serta pemberian pelatihan untuk tenaga pengajar. Keempat, Aeon NICEF Safe Water Campaign untuk mendukung kesehatan dan pendidikan kepada anak anak yang daerahnya kekurangan air plus membangun fasilitas air bersih.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)