Astra Financial Tambah Armada Ambulance RS Carolus

Astra Financial menyerahkan satu unit mobil Ambulance Gawat Darurat kepada RS St Carolus. (dok. Astra)

Astra Financial, Divisi Jasa Keuangan PT Astra International Tbk turut membantu untuk mendonasikan ambulance gawat darurat kepada Rumah Sakit Saint Carolus (RSSC) sebagai prioritas dalam menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19.

Dalam hal ini Director in charge (DIC) Astra Financial, Suparno Djasmin, menyerahkan donasi secara simbolis kepada Rudyan Kopot, S.E, M.B.A., Ketua Perkumpulan Perhimpunan St. Carolus Vereeniging (PPSC) dan Dr. JB Endrotomo Sumargono Sp.OT, Direktur Utama RSSC melalui media virtual (video conference). “Pemberian 1 unit ambulance gawat darurat lengkap dengan peralatan medis ini untuk mendukung agar pelayanan semakin cepat dan responsif. Bantuan ini sejalan dengan misi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia,” ungkap Suparno.

"Astra Financial menyumbang RS St Carolus berupa satu unit mobil Ambulance Gawat Darurat lengkap dengan peralatan medis seperti ventilator (alat mesin bantu nafas) dan Defibrilator (alat kejut listrik utk gawat jantung). Tipe ambulance ini, pertama kali ada di RS St Carolus. Sumbangan ini sangat membantu RS St Carolus dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih cepat, tertutama disaat kondisi darurat Covid-19 yang terjadi saat ini,” ungkap Rudyan dalam sambutannya melalui video conference yang diikuti oleh jajaran manajemen Astra dan Astra Financial, RS St Carolus, PPSC dan Keuskupan Agung Jakarta.

Sebelumnya, Astra, sebagai induk dari Astra Financial pada tahun 2015 telah mendonasikan Rp 10 miliar kepada PPSC untuk membangun Gedung Medik Carolus Borromeous, dilanjutkan dengan bantuan sumbangan dalam kegiatan Jubille 100 tahun Carolus Borromeus di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)