Satu Indonesia Awards 2019 Incar 5.000 Peserta


PT Astra International Tbk untuk ke-10 kalinya menggelar program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019. Thaun ini, tema yang diangkat “Ikon Inspirasi Negeri”. Tujuannya untuk menginspirasi anak muda sehingga mereka bisa melakukan perubahan positif di lingkungannya.

Karnanda Kurniardhi, Head of Internal Relations Department PT Astra International Tbk, mengatakan, pihaknya menargetkan lebih dari 5.000 peserta yang ikut berpatisipasi. Pasalnya tahun lalu pendaftar sudah mencapai 5961. “Di awal-awal jumlah pesertanya hanya sekitar 120 pendaftar, kemudian terus meningkat hingga saat ini, diharapkan tahun ini juga lebih meningkat lagi,” jelasnya.

Adapun pemberian apresiasi tahun ini meliputi 5 bidang yaitu, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, kesehatan, dan teknologi. Dan dewan juri yang akan terlibat antara lain, Prof. Dr. Emil Salim selaku Dosen Ilmu LIngkungan Pascasarjana Universitas Indonesia Prof. DR. Fasli Jalal, Menteri Kesehatan Prof. Nila Moeloek, pendiri Institur Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan Tri Mumpuni.

Selain itu, ada pakar Teknologi Informasi, Onno W Purbo dan Head of Corporate Communications PT Astra International, Boy Kelana Soebroto serta Deputi Chief Of Corporate Affairs PT Astra International, Riza Deliansyah plus Dian Sastrowardoyo dari kalangan selebritas.

Nantinya para peserta dari ribuan pendaftar akan diseleksi untuk mendapatkan 24 calon penerima apresiasi. Pemenang akan mendapatkan uang senilai Rp 60 juta untuk pembinaan kegiatan. Untuk diketahui, saat ini Astra teleh memberikan apresiasi kepada 245 anak muda yang terbagi menjadi 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi. “Diharapkan penerima apresiasi ini dapat menjadi ikon penggerak kemajuan bangsa,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)