Astra Kampanyekan “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas”

PT Astra International hari ini meluncurkan program “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas”. Sebelumnya anak perusahaan Astra seperti Toyota Astra Motor (TAM) telah melakukan program serupa. Sebagai salah satu wujud dari komitmennya atas keselamatan berkendara, PT Astra International akan mengajak masyarakat membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kiri) dan Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Inspektur Jenderal Polisi Drs. Pudji  Hartanto MM (kanan) bersama-sama menyambung segitiga pengaman sebagai tanda diresmikannya program “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas” Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kiri) dan Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Inspektur Jenderal Polisi Drs. Pudji Hartanto MM (kanan) bersama-sama menyambung segitiga pengaman sebagai tanda diresmikannya program “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas”

Tingginya angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas melatarbelakangi program “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas”. Data dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2012 menyebutkan, sebanyak tiga orang meninggal dunia per jam di Indonesia dan 80% faktor penyebab utamanya adalah kelalaian manusia.

Tiga program utama yang dilaksanakan dalam “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas” adalah panduan safety awareness for customer, safety campaign for public, dan juga kampanye keselamtan berlalu lintas kepada pelajar. Ketiga program ini nantinya akan dilakukan mulai April sampai Desember 2014.

“Sebenarnya sudah sejak lama Grup Astra aktif mengajak masyarakat untuk membudayakan keselamatan dalam berlalu lintas melalui beragam kegiatan,” ujar Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communications, Security, Environment, and Social Responsibility PT Astra International Tbk.

Program yang diluncurkan hari ini merupakan bentuk tanggung jawab PT Astra International kepada masyarakat. Gerakan “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas” nantinya akan melibatkan masyarakat luas dan kepolisian. Dengan komitmen ini lewat salah satu programnya setiap pelanggan yang membeli produk otomotif Astra akan diberikan safety riding dan riding hand book. Selain itu Astra juga berencana untuk melakukan kegiatan-kegiatan customer gathering yang akan menyosialisasikan hal ini.

Ketika program “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas” usai di akhir tahun ini, program-program mengenai edukasi masyarakat untuk aman berlalu lintas akan dilanjutkan oleh masing-masing unit bisnis Astra. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Astra Kampanyekan “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas””

Kesadaran akan keamanan berlalu lintas memang sangat penting
by iotomotif, 20 Apr 2014, 22:19

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)