Avian Brands Rampungkan Program Bedah Rumah Pemprov DKI

Program Bedah Rumah Pemprov DKI Jakarta bersama Avian Brands bertajuk “Warna-Warni untuk Jakarta” sudah rampung sebelum batas waktu yang ditentukan.

Bedah Rumah itu dilakukan sejak 8 Mei 2017 dan batasnya berakhir pada Oktober 2017. Ada 67 hunian di kelurahan Cilincing yang diresmikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

“Peran Avian Brands dalam menyukseskan Program Bedah Rumah & Rusun di beberapa wilayah Jakarta, kami apresiasi sekaligus terbukti memberi warna baru hunian masyarakat Jakarta. Dukungan Avian Brands membantu Pemprov DKI mewujudkan Jakarta sebagai kota yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi,” ujar Djarot.

Melalui program CSR “Warna-Warni untuk Jakarta”, Avian Brands memberikan pelatihan kepada 289 pekerja harian lepas (PHL) serta donasi berupa 52.000 kg semen instan dan 16.000 kg cat untuk 67 hunian di Kelurahan Cilincing dan 3 Rusun di wilayah Jakarta, yakni Rusun Marunda (Cilincing), Rusun Pulo Gebang (Cakung), dan Rusun Karang Anyar (Cengkareng).

“Dengan terealisasinya program Bedah Rumah melalui CSR Warna-Warni untuk Jakarta, diharapkan tercipta lingkungan permukiman asri yang tertata rapi, sekaligus diharapkan memberi kenyamanan baru bagi penghuninya,” Hendra Noprida, Assisten Project Manager Avian Brands, mengungkapkan.

Partisipasi Avian Brands melalui program ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus memberi dukungan nyata kepada pemerintah khususnya Pemprov DKI.

Hal ini juga dibenarkan Gubernur DKI. “Kepada 67 pemilik rumah yang telah selesai dibedah, saya berpesan jangan dijual atau dikontrakkan kepada pihak lain,” ucap Gubernur Djarot.

Warna-warni untuk Jakarta sebagai implementasi bersinergi antara pihak Avian Brands dan program kerja Pemprov DKI. Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, ikut mengungkapkan, “Dukungan Avian Brands bermanfaat bagi warga Cilincing Utara sekaligus memberi dampak baik dalam meningkatkan taraf hidup para PHL yang telah terlatih.”

Program CSR Bedah Rumah yang dilakukan Avian Brands menggunakan produk cat andalan di antaranya, Avitex Cat Tembok Interior, Avitex Cat Tembok Exterior, Avitex Alkali Resisting Primer, Avian Cat Kayu & Besi, No Drop Cat Pelapis Anti Bocor, dan Giant Mortar Semen Instan.

Hendra menambahkan, program ini diposisikan sebagai sarana penting untuk mewujudkan perbaikan lingkungan Jakarta di wilayah hunian masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, untuk itu penerima manfaat sudah selayaknya mendapat dukungan dari produk-produk Avian.

Selain menghadirkan produk-produk andalannya, tim ahli Avian Brands juga memaksimalkan waktu yang ada bersama para PHL dengan pengetahuan dan pelatihan langsung untuk bekal pengalaman yang dapat membantu memajukan taraf hidup para pesertanya.

Kurniawan (35 tahun), warga Kedoya, Jakarta Barat, peserta PHL, mengatakan, “Keahlian saya yang sudah bersertifikasi pemberian Avian Brands saat pelatihan khusus yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta sangat berguna. Apalagi setelah beberapa bulan saya mempraktekan langsung dengan mengecat rumah-rumah warga di sini menggunakan cat Avian Brands.”

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)