Bakti Grup Hasnur pada Masyarakat di HUT ke-52

Jayanti Sari, CEO Grup Hasnur (tengah) didampingi jajaran direksi lainnya

Memasuki usia ke- 52 tahun yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2018, Grup Hasnur yang beraset Rp5 triliun itu merayakan dengan berbagai kegiatan sosial yang melibatkan para karyawan.

Beberapa kegiatan sosial itu adalah tasyakuran yang dilakukan di lokasi Kawasan Usaha Terpadu Grup Hasnur di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan yang dihadiri 520 karyawan yang mewakili bidang-bidang usaha dalam induk perusahaan pertambangan, kehutanan, infrastruktur, agribisnis dan lainnya.

Pada malam sebelumnya didahului dengan bermunajat melalui kegiatan shalat hajat berjamaah di setiap kantor dan lokasi usaha yang tersebar di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan DKI Jakarta. Selanjutya dilakukan ziarah bersama ke makam pendiri Grup Hansur, yaitu almarhum H. Abdussamad Sulaiman HB di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

"Saat ini Grup Hasnur memiliki lima lini bisnis, yaitu sektor Kehutanan, Pertambangan dan Infrastruktur, Perkebunan, Media dan Jasa," ujar Syamsul Bachri Djadi, Direktur Keuangan Grup Hasnur dalam siaran pers (27/8/2018).

Di sektor Kehutanan, lewat PT Barito Putera dan PT Hasnur Jaya Utama, Grup Hasnur mengelola bidang kehutanan dari izin yang dimiliki untuk Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Alam seluas 80.725 hektar dan telah mengikuti SVLK (Standard Verifikasi Legalitas Kayu), sehingga memiliki Sertifikat Legalitas Kayu.

Adapun di sektor Perkebunan, salah satunya dikelola PT Hasnur Citra Terpadu yang sejak Februari 2013 sudah meresmikan pabrik Crude Palm Oil atau CPO pertama di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. "Pabrik ini berkapasitas 45 ton tandan buah segar per jam, dan dapat ditingkatkan menjadi 90 ton per jam" ujar Syamsul.

Saat ini lahan yang dikelola mencapai 18.798 hektar tanaman dan pada tahun 2016 telah menerima Sertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) dan menjadi perkebunan kelapa sawit pertama bersertifikat ISPO di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Sementara pada sektor Jasa, Grup Hasnur memiliki bisnis antara lain, bisnis transportasi, penyewaan kendaraan, dan penyewaan Alat Berat melalui PT Magma Sigma Utama.

Halaman Selanjutnya
Di sektor ini juga, Grup...
Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)