Bank Mandiri dan WIKA Renovasi Pesantren Al Falak Bogor

Bank Mandiri dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menyalurkan bantuan kepedulian sosial Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp1,196 miliar untuk membantu proses renovasi asrama putri pondok pesantren Al falak, Bogor, Jawa Barat.

Renovasi berlangsung selama empat bulan dengan aktivitas antara lain perbaikan fisik bangunan dan penambahan beberapa ruangan, seperti kamar santri, kamar mandi dan dapur untuk memfasilitasi kegiatan harian santri di asrama putri tersebut.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo, bantuan renovasi tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada pondok pesantren Al Falak Bogor, serta meningkatkan motivasi sekitar 200 santri putri yang tinggal di asrama putri tersebut dalam proses belajar mengajar.

“Bantuan ini menunjukkan keinginan kuat perseroan untuk terus berberupaya memakmurkan negeri tidak hanya melalui aktivitas bisnis, tetapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mendukung proses pembentukan santri yang berkarakter sesuai harapan Pondok Pesantren Al Falak,” ujarnya.

Menteri BUMN, Rini M Soemarno, mengatakan, pihaknya berharap dukungan ini dapat membantu santri untuk dapat belajar dalam lingkungan yang bersih dan higienis sehingga membantu menjadi santri yang lebih berprestasi.

Kartika melanjutkan, implementasi program CSR Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama yaitu pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan dicapai dengan melaksanakan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

Kemudian, membentuk komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

Pilar yang terakhir adalah penyediaan fasilitas ramah lingkungan melalui pelaksanaan enam program utama yaitu penyediaan sarana penunjang pengadaan air bersih, pengembangan energi terbarukan, penanaman pohon pada lahan kritis, penanaman dan pemeliharaan tumbuhan bakau, pengadaan taman kota dan pengembangan eco wisata.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur HC dan Pengembangan WIKA, Novel Arsyad, menjelaskan, dukungan berupa renovasi Pesantren Al Falak Bogor merupakan bentuk komitmen dan salah satu fokus CSR WIKA untuk menghasikan generasi terbaik melalui sektor pendidikan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)