Bank Permata Gelar Aksi Gerak Jalan Untuk Pendidikan

Bank Permata melalui program Unite for Education, kembali menggelar aksi Fun Walk & Fun Run yang akan dilaksanakan pada Minggu (24/6). Aksi gerak jalan santai dengan target peserta 3.500 orang ini bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi pendidikan yang akan disalurkan kepada Sampoerna Foundation.

Kegiatan ini akan digelar mulai pukul 06.30 WIB start di pelataran parkir Sarinah, Thamrin dan mengambil rite Jalan Sudirman-Thamrin. Acara ini akan dimeriahkan juga oleh artis-artis Jakarta.

Acara jalan santai tersebut merupakan kelanjutan dari program CSR yang mulai dilaksanakan tahun lalu. "Pendidikan merupakan pilar utama pembangunan masyarakat Indonesia sudah seharusnya menjadi perhatian kita bersama. Inisiatif yang kami lakukan ini merupakan salah satu sumbangsih untuk Indonesia yang lebih baik," kata David Fletcher, Direktur Utama Permata Bank, di Jakarta.

Berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan Nasional pada tahun 2010, hanya 18% dari remaja Indonesia yang dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi dan 50,1% dari standar guru di Indonesia masih berada di bawah rata-rata.

Sementara itu, Director of Sales Putera Sampoerna Foundation, Ari Kunwidodo, mengatakan, Indonesia memerlukan akses pendidikan yang lebih luas lagi. Penyedia akses ini tak bisa hanya dari pihak pemerintah saja, perlu keterlibatan publik-swasta dan partisipasi industri dalam rangka membangun negara ini,” kata Ari. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)