Bantuan ACT Indonesia untuk Palestina

Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengambil peran kemanusiaannya atas tragedi yang terjadi di Palestina. Tim ACT bergerak dengan mendistribusikan donasi masyarakat Indonesia dalam bentuk makanan untuk ribuan warga Palestina. Bertempat di Bab al-Majlis, salah satu dari 11 gerbang yang menjadi akses umat muslim Palestina menuju Masjid Al-Aqsa, lebih dari 1.200 makan siang berupa nasi Biryani didistribusikan dan dinikmati langsung oleh saudara-saudara warga Palestina.

Ribuan makan siang nasi biryani ini juga diberikan ACT untuk ribuan jamaah sholat Zuhur yang ada di gerbang Bab al- Majlis. Disiapkan tak kurang dari 1200 porsi makanan dengan paket lengkap, nasi biryani, roti, yoghurt, kurma, dan air putih sengaja diperuntukan bagi masyarakat yang hiruk pikuk di tempat tersebut. Konsumsi ini dimasak langsung oleh mitra ACT di sebuah rumah milik relawan, di Kota Tua Yerusalem yang tak jauh dari kompleks Al-Aqsa.

Peran ACT terhadap tragedi Palestina ini bukan pertama kalinya. ACT senantiasa cepat melakukan pergerakan kemanusiaan untuk perjuangan bangsa Palestina. “ACT menjadi NGO pertama yang mencoba menyalurkan bantuan bagi warga Palestina di Al-Quds. Indonesia dan bendera ACT yang pertama dikenang pernah ada di tembok lorong-lorong pintu Bab al-Majlis ini,” ungkap Ali., salah satu mitra ACT.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)