Bantuan Grup Airmas untuk Lawan Covid-19

Penyebaran virus Corona di Indonesia semakin memprihatinkan. Setidaknya hingga hari ini sudah lebih dari 1.400 orang dinyatakan terjangkit virus tersebut, dan angka penderita yang meninggal dunia telah menembus angka 120 orang. Kondisi itu membuat Grup Airmas (PT Air Mas Perkasa) mengulurkan tangan membantu para petugas kesehatan, kantor pemerintahan dan mereka yang terlibat dalam upaya menanggulangi penyebaran virus Corona.

Bantuan-bantuan tersebut disalurkan melalui Ayoopeduli (Lembaga CSR milik Airmas Group) kepada sejumlah lembaga yang membutuhkan. Barang-barang yang dikirimkan antara lain berupa masker, sarung tangan, sepatu boots, hand sanitizer, disinfektan hingga alat perlindungan diri (APD).
”Kami menyalurkan bantuan berupa masker, sarung tangan, hand sanitizer, disinfektan, dan lain-lain, dalam rangka membantu mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia. Bantuan ini kami arahkan buat tim medis yang merupakan garda terdepan melawan virus Corona serta pemerintah untuk upaya mencegah penyebarannya di masyarakat,” kata CEO PT Airmas Group, Basuki Surodjo.

Penyaluran bantuan ini lebih banyak yang diterjunkan kepada tim medis di ibu kota dan sekitarnya seperti Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, dan sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19.

Selain Rumah Sakit, bantuan juga disampaikan kepada sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Jabodetabek. Sebagian besar di antaranya sudah tersalurkan dengan baik. Bantuan yang merupakan bentuk kerja sama antara PT Air Mas Perkasa (Ayooklik.com) dan PT Cobaz Perkakas Jaya (Cobasstore.com) ini, sudah terlaksana sejak Senin, 23 Maret, dan masih terus berlangsung hingga sekarang.

”Sebelumnya tim #Ayoopeduli menyebarkan pesan bagi semua orang yang membutuhkan bantuan perlengkapan kesehatan dan perlindungan diri melalui media WhatsApp, email, web hingga media sosial yang dimiliki oleh Airmas Group dan Cobas Store. Hasilnya, kami mendapatkan permohonan hingga 250 lebih,” ujar GM Marketing Communication Airmas Group, Chris Surya.

Tidak hanya di Jakarta, bantuan serupa juga dilakukan oleh cabang-cabang Grup Airmas seperti PT Airmas Borneo Jaya (Amboja) untuk wilayah Banjarmasin, PT Airmas Berkat Abadi (Amba) di wilayah Yogyakarta, PT Airmas Jaya Mesin (Amjames) untuk wilayah Pekanbaru, Riau, PT Airmas Sinergi Informatika (Amsi) di wilayah Semarang, Jawa Tengah dan PT Airmas Batam Jaya (Ambaja) wilayah Tanjung Pinang, Batam.

“Kami semaksimal mungkin membantu negeri sesuai dengan tema tahunan roadshow kami #AyooMembangunNegeri dengan memberikan bantuan ke wilayah Nusa Tenggara Timur, Manado, hingga Maluku Utara. Kami sudah mengeluarkan dana lebih dari Rp 1 miliar rupiah, namun kelangkaan barang-barang dari vendor ini menjadi hambatan utama kami dalam mendistribusikan bantuan," ujar Chris Surya.

Selama ini Ayooklik.com dikenal sebagai perusahaan Teknologi Informasi yang bergerak di lini pengadaan barang dan jasa pemerintah, e-commerce, dan unit-unit usaha lainnya. Didirikan oleh Basuki Surodjo pada 1 Januari 2008, Grup Airmas telah berpengalaman selama 12 tahun dalam bidang IT, mulai dari bisnis offline retail, sampai dengan bisnis e-commerce online.

www.swa.co.id

Tags:
ayooklik.com

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)