Bantuan Mitratel untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru

PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel melalui Program Mitratel Berbagi menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru (16/12/2021).

Penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh Direktur Utama Mitratel Theodorus A Hartoko dan diterima oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati di Posko Tanggap Darurat Pasirian Lumajang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, kami menyampaikan terima kasih kepada Mitratel yang telah berempati terhadap masyarakat Lumajang yang sedang terkena ujian erupsi Gunung Semeru dengan memberikan bantuan genset, toilet portable, septictank, tenda, terpal, dan sebagainya untuk kebutuhan para pengungsi", ujar Indah. Dia berharap, semoga ke depan Mitratel semakin berkembang, dan terus memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

Theodorus   berharap  bantuan ini  bisa membantu meringankan beban para warga yang terdampak di Kabupaten Lumajang. "Melalui Program Mitratel Berbagi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, semoga bantuan ini dapat dioptimalkan di wilayah terdampak dan kita semua berdo'a agar masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan", jelasnya.

Seperti yang kita ketahui, letusan Gunung Semeru 2021 terjadi pada 4 Desember 2021 di Jawa Timur, Indonesia. Setidaknya 48 orang tewas, 169 orang terluka, dan 22 orang hilang. 45 orang mengalami luka bakar karena letusan tersebut dan ini terus diperbarui data korbannya.

Dalam upaya penanganan darurat ini, pemerintah daerah mengaktivasi pos komando (posko) yang berlokasi di Kecamatan Pasirian. Posko Penanganan Darurat Bencana Awan Panas dan Guguran Erupsi Gunung Semeru didukung dua Pos Sub Satgas I (Lumajang) yang berada di Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro dan Pos Sub Satgas II (Malang) di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo.

Masih di bawah kendali Posko, pos logistik bantuan dipusatkan di Pendopo Bupati Lumajang, sedangkan Pos Pendukung Lapangan berada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Selain operasi pencarian dan pertolongan, posko juga mengutamakan pelayanan kepada warga terdampak serta pemulihan sarana dan prasarana yang terdampak abu vulkanik.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)