Bantuan Tenda Satgas Covid-19 di Jakarta dan Kepulauan Seribu

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama setahun belakangan ini telah menimbulkan dampak yang cukup besar, terlebih dengan adanya lonjakan kasus yang meningkat  pasca libur Lebaran, khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Hal tersebut membutuhkan sinergitas yang kuat dari jajaran pemerintah pusat maupun daerah, stakeholders atau perusahaan, organisasi masyarakat serta seluruh elemen masyarakat itu sendiri untuk dapat menekan penyebaran Covid-19.

Merespons kondisi tersebut, Mayora Group melalui produk Teh Pucuk Harum berkomitmen  mendukung langkah pemerintah yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Bentuk dukungan tersebut diwujudkan dengan melakukan kolaborasi bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta untuk membagikan tenda guna mendukung kinerja Satgas Covid-19 di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu. 

DWP Provinsi DKI Jakarta memiliki tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan sumber daya guna mendukung tujuan nasional. Berdiri sejak tahun 1999 memiliki beberapa program yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi maupun sosial budaya yang meliputi bantuan saat banjir atau pasca kebakaran, pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan DWP Provinsi DKI Jakarta saat ini adalah membantu warga DKI yang terdampak pandemi.

National Sales & Promotion Head PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) Henry D Kalangie mengatakan,"Kami mendukung pemerintah dalam upaya melawan virus Covid-19 sejak awal terjadinya pandemi. Lewat hasil kerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta melalui kegiatan bertema 'Menuju Jakarta Bangkit, DWP Provinsi DKI Jakarta Peduli Wabah Covid-1 bertujuan membantu pemerintah Provinsi DKI Jakarta memerangi pandemi yang masih terjadi. Langkah ini diwujudkan dengan menyediakan sarana dan prasarana bagi aparat serta tenaga kesehatan yang bertugas demi mengantisipasi mobilitas masyarakat dan mencegah lonjakan kasus di beberapa wilayah di DKI Jakarta”.
Sebanyak lebih dari 300 tenda Satgas Covid-19 masing-masing akan dibagikan ke area walikota, kecamatan dan kelurahan di wilayah DKI Jakarta serta kabupaten Kepulauan Seribu. Diharapkan nantinya setiap tenda tersebut dapat mendukung kinerja dari para aparat serta tenaga kesehatan sebagai tim terdepan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kerja sama dengan Teh Pucuk Harum  dikarenakan popularitasnya yang sudah tidak asing di mata masyarakat. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, dibutuhkan kepedulian lebih dari satu brand untuk ikut membantu penanganan Covid-19. Hal tersebut juga sejalan dengan tujuan Jakarta sebagai City of Collaboration yang menekankan pentingnya sinergitas serta kolaborasi antar seluruh elemen masyarakat di dalamnya guna membangun kehidupan yang lebih baik,” ungkap Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta Komariah Marullah pada saat serah terima bantuan tenda Satgas Covid-19 di kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur.

Bentuk dukungan serupa juga diutarakan oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar yang menyatakan bahwa kontribusi semacam ini mampu memberikan dampak positif terutama merespon terjadinya tren peningkatan angka positif berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Pendirian tenda juga dimaknai sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan memberikan layanan kesehatan serta sosial yang maksimal bagi masyarakat DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Atas proses kerja sama dan dukungan dari Teh Pucuk Harum, Komariah menambahkan bahwa besar harapannya agar kolaborasi ini mampu menghasilkan manfaat yang positif dan tentunya berdampak untuk kesejahteraan anggota DWP sendiri maupun masyarakat secara luas. “Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat memberikan manfaat dan mempermudah kinerja Satgas Covid-19 di wilayah provinsi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu demi menekan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi DKI Jakarta. Mari bersama-sama tetap menerapkan protokol kesehatan 5M,” ungkap Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)