Bantuan untuk Anak-Anak Terdampak COVID-19

Anak-anak SOS Children's Village (Dok. SOS Children's Village)

PT FWD Life Indonesia berkolaborasi dengan lembaga swadaya masyarakat  SOS Children’s Villages, untuk membantu anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua selama wabah virus corona.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye ‘Kolaborasi Untuk Berbagi’, di mana FWD Life ingin menjangkau dan memberikan bantuan kebutuhan dasar dan perlengkapan kebersihan yang mungkin tidak didapatkan oleh mereka yang kurang beruntung.

Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan, menyampaikan, rata-rata satu keluarga di SOS Children's Village membutuhkan Rp1 juta per bulan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan dan kebersihan. Dengan kampanye ini, pihaknya ingin memastikan bahwa setiap anak yang terdampak oleh situasi ini terus mendapatkan hak-hak mereka melalui program bantuan langsung dan donasi.

“Dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini bukan hanya kesehatan, tetapi banyak keluarga yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka. Ini dikarenakan adanya dampak ekonomi dari pembatasan aktivitas yang diberlakukan. Melalui kampanye ini, kami mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan terlibat dalam membantu keluarga yang kurang beruntung," ujarnya.

Anantha menambahkan, kampanye tersebut mencakup kegiatan penggalangan dana melalui tantangan olahraga virtual di mana hasil kegiatan para peserta akan dikonversi menjadi donasi. Masyarakat dapat ikut serta dalam upaya penggalangan dana ini mulai dari 1 hingga 31 Mei, dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti tantangan olahraga virtual. Adapun biaya pendaftaran senilai Rp200.000 sudah termasuk jersey beserta biaya pengiriman dan sisanya akan didonasikan.

Donasi yang terkumpul hasilnya akan diberikan kepada anak-anak dan keluarga terdampak yang berada di bawah naungan SOS Children's Villages. Masyarakat juga bisa langsung berdonasi melalui platform kitabisa.com untuk langsung memberikan donasi.

"Yang menderita karena pandemi ini banyak, salah satunya anak-anak dari keluarga yang tidak beruntung di SOS Children Villages. Melalui gerakan ini, kami ingin mengajak banyak orang untuk berbagi kebahagiaan dan membuat impact yang lebih besar," ujar Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini dalam acara virtual BukaBarengFWD sebagai bagian dari rangkaian kampanye ‘Kolaborasi Untuk Berbagi’.

Asal tahu, di Indonesia, ada lebih dari 5.500 anak asuh dan dampingan SOS Children’s Villages. Sebagian berasal dari 2.400 keluarga rentan yang tersebar di 60 komunitas di 10 lokasi berbeda yang terkena dampak pandemi ini.

Direktur Nasional SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah preventif dan penanganan agar ribuan anak aman dari penularan COVID-19.

"Anak-anak saat ini berada di masa sulit, dan kami harus memastikan semua kebutuhan mereka tercukupi, dari nutrisi sehari-hari, pendidikan, hingga perlindungan diri. Kami juga bersyukur di saat seperti ini masih banyaknya pihak yang memberikan perhatian untuk anak-anak Indonesia," tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)