Bawa Nama Bangsa, Telkom Fasilitasi KAA Melalui ICT

Untuk mewujudkan komitmen dalam menjalankan program corporate social responsibility, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Bandung membangun taman KAA di Pasteur Bandung. Hal tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan ke-60 KAA.

Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkom,mengatakan, “Bandung merupakan kota yang sangat penting karena di sinilah sejarah KAA dimulai. Dapat dikatakan, Bandung adalah The Capital of Asia Africa. Untuk itu, merupakan suatu kebanggaan bagi Telkom dapat berkontribusi mendukung Bandung sebagai tuan rumah KAA tahun ini”.

KAA

Alex menambahkan, dukungan Telkom untuk penyelenggaraan KAA tidak hanya pada peringatan ke-60 tahun ini saja. Telkom telah mendukung penyelenggaraan KAA sejak tahun pertamanya pada 1955. Telkom yang saat itu masih dikenal dengan nama perusahaan jawatan Post Telegraaf Telefoon (PTT), juga turut berkontribusi dalam penyelenggaraan KAA melalui penyediaan teknologi telegraf dan telepon.

Telkom selaku telecommunication partner menyediakan infrastruktur dan layanan ICT dalam penyelenggaraan KAA. Sebagai satu-satunya perusahaan telekomunikasi merah putih, Telkom berkomitmen dan memastikan tersedianya infrastruktur ICT dengan konektivitas handal kelas dunia, karena event internasional ini tidak hanya akan membawa nama baik Telkom melainkan nama baik Indonesia di mata dunia.

Dalam peringatan KAA ini Telkom menyediakan layanan ICT yang terdiri dari layanan View, Internet dan Phone (V-I-P) dengan lingkup area yang meliputiMedia Center, Accomodation, Security, International Airport dan Venue (M-A-S-I-V) di kawasan Jakarta dan Bandung, yang didukung infrastruktur Switching, Transmission dan Access (S-T-A) dengan jaminan kehandalan layanan mencapai 99,99%.

Secara umum, Telkom telah menyiapkan akses internet sebesar 20 Gbps, 500access point Wifi, 2 News Satellite Gathering dan 15 Communication Mobile Base Station (Combat). Telkom juga telah membangun dan mengoperasikan Posko Utama di STO Semanggi, Jakarta; Posko Reaksi Cepat di Jakarta dan Lembong, Bandung; serta Posko Onsite di Jakarta Convention Center, Jakarta dan Hotel IBIS Bandung untuk memonitor dan menjaga infrastruktur serta layananTelkom Group selama berlangsung rangkaian kegiatan KAA.

Sementara itu, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengungkapkan, “Kita jaga merah putih dengan memberikan layanan ICT yang handal. Keberhasilan media center adalah keberhasilan bangsa Indonesia terhadap penyelenggaraan KAA. Media center berfungsi sebagai collecting informasi dan data rangkaian kegiatan KAA mengenai keunggulan Indonesia. Jika saya rewel terhadap Telkom, mohon dimaklumi karena hal itu demi keutuhan dan kejayaan bangsa Indonesia”. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)