Bayer Indonesia Lakukan Program Mitigasi di Jakarta dan Jateng

Bayer Indonesia melakukan kegiatan mitigasi di kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara dan area pertanian di 45 kabupaten di Jawa Tengah. Penjaringan dipilih lantaran episentrum pandemik Covid-19 dan merupakan daerah padat penduduk. Sementara Jateng dipilih karena 75% petaninya berusia diatas 45 tahun, usia rentan tertular Covid-19.

Angel-Michael Evangelista, Presiden Direktur Bayer Indonesia, mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan fasilitas pendidikan dan informasi mengenai wabah Corona.

“Selain itu, kami juga memberikan fasilitas kepada mereka untuk melawan virus tersebut, seperti nutrisi yang baik, fasilitas cuci tangan, dan penyemprotan disinfektan,” kata dia.

Bayer Indonesia menunjuk Yayasan Mercy Crop Indonesia untuk melaksanakan 3 kegiatan utama di kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara sejak tanggal 19 Maret hingga 19 Mei 2020 mendatang. Program yang dilakukan adalah dengan membangun 30 fasilitas cuci tangan komunal, melakukan edukasi dan kampanye penyadaran, dan mendistribusikan vitamin dan analgesik kepada warga rentan seperti ibu hamil, orang usia lanjut, orang berusia di bawah 70 tahun namun dengan risiko kesehatan.

Selain melakukan intervensi di kelurahan Penjaringan, perusahaan juga melakukan program mitigasi untuk petani di wilayah Jawa Tengah. Sebagaimana diketahui, Jateng merupakan salah satu pusat produksi pangan nasional. Dimana pertanian menyumbang 14% bagi perekonomian Jawa Tengah dan menghasilkan 5,5 juta ton beras atau 18% dari produksi beras nasional pada tahun 2019.

Program bantuan yang diberikan Bayer dalam bentuk penyediaan 234 fasilitas cuci tangan dan penyemprotan disinfektan di kios tani dan rumah-rumah petani di 45 kabupaten di seluruh Provinsi Jawa Tengah. Hingga saat ini, ada sebanyak 18.500 petani dan keluarganya yang telah menerima  bantuan ini.

“Program ini sudah berjalan sejak awal April hingga akhir Mei 2020 dan akan diperluas untuk menjangkau lebih banyak desa dan kabupaten di Jawa Tengah, serta daerah lain di Indonesia. Kami berharap dapat menjangkau 3 juta penduduk,” kata dia menambahkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)