BCA Serahkan Hadiah Atlet Peraih Medali Olimpiade 2012

Bangga atas prestasi putra-putri terbaik bangsa dalam ajang Olimpiade Musim Panas tahun 2012, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) memberikan penghargaan kepada altet yang berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang tersebut. Apresiasinya berupa perlindungan asuransi kesehatan kepada atlet dari cabang olahraga angkat besi yang berhasil meraih medali perak dan perunggu di ajang empat tahunan tersebut. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup atlet di masa mendatang.

Penyerahan perlindungan asuransi ini diserahkan secara simbolis oleh Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA kepada atlet yang memperoleh medali. ”Turut bersyukur dan bangga atas prestasi dan pencapaian atlet Indonesia di ajang Olimpiade 2012. Selamat untuk dua atlet kita yang meraih medali perunggu dan perak,” kata Jahja .

Dalam ajang Olimpiade Musim Panas berlangsung di London, Inggris, dari 27 Juli – 12 Agustus 2012, dua atlet Indonesia meraih medali. Mereka adalah Eko Yuli Irawan dan Triyatno kontingen cabang angkat besi. Eko meraih medali perunggu di kelas 62 kg setelah menyelesaikan total angkatan seberat 317 kg dengan angkatan snatch 145 kg dan clean and jerk 172 kg kemudian Triyatno berhasil mencatat total angkatan 333 kg dengan menghasilkan angkatan snatch 145 kg dan clean and jerk 188 kg pada jelas 69 kg. Mereka untuk kedua kalinya berhasil menyumbangkan medali setelah mempersembahkan medali perunggu pada Olimpiade di Beijing tahun 2008.

Perlindungan kesehatan yang diberikan kepada tertanggung hingga berusia 75 tahun adalah berupa perawatan rumah sakit kelas VIP, perlindungan 34 macam penyakit kritis dan juga perlindungan kecelakaan. Bila terkena salah satu kondisi kritis, tertanggung akan mendapatkan santunan. Santunan hari tua juga akan diberikan. Tidak ketinggalan, pemberian jaminan perlindungan kematian hingga usia 99 tahun. Layanan perlindungan asuransi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi para atlet baik saat berlaga maupun saat mereka pensiun.

Pemberian penghargaan ini merupakan bukti nyata kepedulian BCA terhadap peningkatan jaminan kepada atlet dimasa depan. Dengan adanya penghargaan yang diberikan, diharapkan dapat menjadi pacuan dan motivasi bagi para atlet untuk dapat terus berkarya menghasilkan yang terbaik bagi kemajuan olahraga baik secara nasional maupun internasional,” Jahja menambahkan.

Dijelaskan Jahja, melalui program Bakti BCA, BCA secara aktif mengembangkan berbagai kegiatan sosial antara lain dalam bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan bantuan penanggulangan bencana alam. Pada periode 2011, BCA berpartisipasi aktif pada berbagai program dengan melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain seperti Palang Merah Indonesia (PMI), World Wide Foundation (WWF) Indonesia, United Nations Children Fund (Unicef). (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)