Beasiswa Australian Independent School 2017 untuk Pelajar Indonesia

Kabar baik bagi pelajar di Indonesia. Kini, Australian Independent School (AIS) membuka program beasiswa untuk tahun pelajaran 2017 bagi pelajar Indonesia kelas 10 (1 SMA), senilai Rp1,120 miliar. Beasiswa akademik ini akan ditawarkan kepada 4 pelajar Indonesia yang berbakat di dunia akademis, sehingga akan mendapat pendidikan berkualitas dari AIS dan sebaliknya mereka juga dapat memberikan kontribusi pada kehidupan akademik dan sosial di sekolah AIS Pejaten.

AIS Beasiswa

AIS adalah sekolah yang menyediakan pendidikan bertaraf internasional dengan kurikulum Australia yang terpadu untuk siswa Taman Kanak-kanak hingga siswa SMA (kelas 12/SMA 3) di empat sekolah di Indonesia - Jakarta, Bali dan Balikpapan.

Para pelajar akan mendapatkan beasiswa penuh selama tiga tahun, yang dimulai dari April 2017 pada kelas 10 hingga kelas 12 (SMA kelas 1 – 3) yang merupakan tahun kelulusan mereka. Para penerima beasiswa akan mendapat 100% biaya sekolah penuh, 100% biaya ujian International Baccalaureate (IB) Diploma dan 100% biaya pembangunan sekolah selama program beasiswa.

Brenton Hall, Principal AIS Indonesia, mengatakan, β€œAIS memulai program beasiswa sebagai bentuk apresiasi terhadap pelajar Indonesia dengan kemampuan akademis yang luar biasa dengan memberikan kurikulum Australia yang secara interaktif menstimulasi kemampuan anak berpikir secara kreatif, independen, berpikiran luas, mengembangkan kepercayaan diri serta mengasah kemampuan komunikasi yang efektif.”

Tahun lalu, adalah tahun pertama AIS memulai program beasiswa, di mana telah terpilih 4 orang siswat dari Indonesia yang sangat berbakat. Saat ini, para siswa penerima beasiswa tersebut menunjukkan perkembangan di bidang akademis yang positif dan dapat mengikuti kurikulum yang dimiliki AIS secara maksimal, serta terlibat secara aktif dalam bebagai kegiatan ekstrakurikuler.

Program beasiswa tahun 2017 tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Periode pendaftaran beasiswa ditutup pada tanggal 4 November 2016. Pelajar yang terpilih akan mengikuti tes Matematika dan Bahasa Inggris yang akan diadakan antara tanggal 17 – 21 November 2016. Siswa yang lolos tes akan melanjutkan seleksi berikutnya berupa interview dengan Panel Juri Beasiswa AIS di akhir November atau awal Desember 2016. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)