Berbagi Tanpa Beban, Cara Asuransi Jagadiri Ajak Karyawan dan Netizen Donasi Buku

Tingkat literasi masyarakat Indonesia yang rendah dibanding negara-negara lain di Asean, mendorong perusahaan asuransi digital pertama di Indonesia, Asuransi Jagadiri melakukan gerakan Berbagi Tanpa Beban. Gerakan yang melibatkan para netizen dan karyawannya ini dengan membagikan ratusan buku kepada anak-anak marginal di bawah Yayasan Sahabat Anak (YSA).

Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan Bulan Gemar Membaca yang jatuh pada September ini. Sebagai gerakan nasional, Asuransi Jagadiri merasa harus turut terlibat dalam gerakan yang sudah dicanangkan pemerintah sejak 1995 ini.

Program donasi yang dilakukan bersama netizen dan seluruh karyawan Jagadiri ini telah dimulai Juli 2017. Setiap netizen yang berpartisipasi dengan mengunggah foto dan caption tentang pentingnya peran buku dalam perkembangan masa depan anak. "Karyawan Jagadiri juga berkesempatan mengunjungi adik-adik di rumah belajar itu dengan melakukan permainan edukatif bersama adik-adik dan para guru serta pendamping di YSA," kata Riccardo Frederik, Manager of Strategic Marketing PT Central Asia Financial.

Ada ratusan buku yang berhasil dikumpulkan dan dibagikan bersama dengan ratusan paket hampers kepada anak-anak binaan YSA. “Melalui kegiatan sosial yang berfokus pada kebutuhan anak-anak kaum marginal ini, diharapkan kehadiran JAGADIRI tidak saja dirasakan melalui layanan perlindungan asuransi sesuai kebutuhan nasabah, tetapi senantiasa hadir dalam menjawab berbagai kebutuhan dasar lain masyarakat, seperti di sektor pelayanan pendidikan”, kata Riccardo.

Diharapkan dengan gerakan ini peringkat Indonesia yang berada paling buncit yaitu di posisi 60, dari 61 negara menurut studi yang dilakukan oleh Central Connecticut State University pada 2016 dengan judul penelitian "Most Literate Nation In the World" bisa lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang.

“Sebagai organisasi yang aktif mengajak keikutsertaan publik dalam mewujudkan hak-hak anak marginal, Sahabat Anak menyambut baik dukungan dari Asuransi Jagadiri kepada anak-anak marginal. Bantuan buku dan bingkisan ini akan di distribusikan di perpustakaan yang dioperasikan Sahabat Anak di wilayah Jakarta,” ujar Alles Saragi, Wakil Ketua YSA.

Saat ini Sahabat Anak mengoperasikan rumah bimbingan belajar di tujuh lokasi di Jakarta yang memberikan akses pendidikan bagi lebih dari 1.000 anak-anak di kantung marginal ibu kota. Program belajar dilakukan setiap hari sabtu atau minggu di tujuh lokasi bimbel Sahabat Anak dan setiap hari senin-jumat di sekolah nonformal dan PAUD Sahabat Anak dengan mengajarkan pengetahuan seperti baca, tulis, berhitung dan bahasa Inggris.

Di sela acara penyerahan bantuan tersebut, Amanda Chastity, Marketing Communication PT CAF menambahkan pihaknya menyadari tidak semua anak memperoleh kesempatan untuk menikmati sumber bacaan yang memadai. "Melalui kegiatan ini sebagai rangkaian dari program “Berbagi Tanpa Beban”, Asuransi Jagadiri ingin berkontribusi dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia dengan membantu anak-anak kurang mampu agar bisa mendapatkan kualitas pembelajaran yang baik," katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)