Berca Schindler Menerima Magang di Indonesia

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya skill terkait industri lift dan escalator, PT Berca Schindler Lifts memberikan kesempatan magang bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Salah satunya, Berca Schindler telah berhasil meluluskan angkatan pertama serta menyambut angkatan kedua dari program magang. Program yang telah berjalan selama lebih dari dua tahun ini terbentuk atas kerja sama antara Balai Besar Pelatihan Kerja (BPLK) Bekasi.

Komitmen kerja sama kedua pihak ditandai dengan penandatnganan kerja sama (MoU) antara Thibaut Le Chatelie, Presiden Direktur PT Berca Schindler Lift dan Kepala BPLK Bekasi, Herman di kantor pusat Berca Schindler, Puri Indah, Jakarta Barat.

“Program ini fokus kepada keterampilan khusus pada industri lift dan eskalator yang mencakup pemasangan, perawatan dan perbaikan pada unit lift dan eskalator. Selain itu, memberikan kesempatan peserta untuk mendapatkan pengalaman kerja nyata melalui rotasi di berbagai posisi operasional Schindler,” jelas Thibaut.

Menurut Thibau, Berca Schindler berkomitmen secara konsisten pada pengembangan sumber daya manusia guna memastikan kualitas terbaik pada aspek keselamatan, kualitas dan kehandalan untuk konsumen melalui berbagai solusi vertical. “Sinergi melanjutkan kerja sama program magang bersama BBPLK Bekasi untuk membawa bakat- bakat muda dengan keterampilan yang sesuai untuk menghadapi revolusi industri 4.0” ujar Thibaut.

Setiap tahun Berca Schindler melaksanakan pelatihan secara menyeluruh di fasilitas Knowledge Center terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

“Pengembangan sumber daya manusia akan menjadi masa depan Indonesia untuk 5 tahun kedepan. Kami sangat senang dapat mengembangkan program ini dengan pemimpin industri seperti Schindler melalui kurikulum yang menggabungkan ilmu mekanikal dan eletrikal untuk memastikan peserta magang dapat mengaplikasikan ilmu yang dipelajari di ruang kelas ke lingkungan kerja,” ungkap Herman menambahkan.

Berca Schindler dinobatkan menjadi ‘Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia’ khususnya Indonesia oleh HR Asia tahun 2018 dan menjadi satu-satunya perusahaan di bidang lift dan eskalator yang dinominasikan. Perseroan juga juga sedang mengembangkan teknologi digital bernama ‘Schindler Ahead’ yang menggabungkan mesin, pengguna, teknisi dan pusat panggilan di ujung jari mereka.

Sejak tahun 2000, Berca Schindler didirikan di Indonesia melalui kerja sama antara Grup Central Cipta Murdaya dan Grup Jardine Schindler – perusahaan global penyedia lift, eskalator, serta jasa lain yang berkaitan. di Jakarta dan memiliki cabang di Medan, Bali, Surabaya, serta Yogyakarta.

Ke depan, Berca Schindler optimistis bisnisnya terus tumbuh di Indonesia.”Tiap tahun kami mengerjalan instalasi lift dan eskalator 1.000 – 1.500 instalasi. Tiap tahun bisnis kami tumbuh double digit, sehingga tahun 2020 diharapkan bisa meningkat,” jelas Thibau.

Target pasar produk lift dan escalator Berca Schindler adalah gedung-gedung tinggi, apartemen, gedung menengah ketinggiannya dan gedung-gedung di bawah satu lantai.

www.swa.co.id.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)