Bersama Greeneration, Bank Ekonomi Edukasi Anak Peduli Lingkungan

Banyak kegiatan digelar oleh para korporasi dalam merayakan bulan Ramadhan. Kegiatan tak hanya diadakan untuk internal saja, tetapi juga meliputi masyarakat di luar perusahaan. Salah satu yang melakukan hal itu adalah Bank Ekonomi. Bank swasta ini memilih untuk mengadakan kegiatan sosial bersama dengan anak-anak.

Bertempat di pelataran Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (19/7/2013) lalu, Bank Ekonomi bersama dengan Greeneration Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama anak asuh dan karyawan Mesjid Sunda Kelapa.

Tema yang diangkat dalam acara itu adalah Colorful Ramadhan in Bank Ekonomi. Sesuai dengan tema, tujuan acara adalah untuk menebarkan semangat berbagi dalam kegiatan berbuka puasa bersama untuk merayakan bulan suci dengan penuh warna, mencintai semasa, alam, dan Sang Pencipta.

Acara buka puasa bersama dengan anak-anak asuh Mesjid Sunda Kelapa yang diadakan oleh Bank Ekonomi Acara buka puasa bersama dengan anak-anak asuh Mesjid Sunda Kelapa yang diadakan oleh Bank Ekonomi

“Berbagi dengan sesama sudah menjadi tradisi setiap Ramadhan di Bank Ekonomi. Tahun ini menjadi lebih spesial karena melalui kerja sama dengan Greeneration Indonesia, kami bersama mengedukasi anak asuh Masjid Sunda Kelapa untuk mencintai lingkungan sejak dini melalui berbagai kegiatan,” ucap Jeffrey Cheung, CTSO Bank Ekonomi.

Di hari Jumat itu, anak-anak asuh yang berjumlah sekitar 250 orang disuguhi oleh film animasi berjudul “Petualangan Banyu.” Film ini bercerita tentang petualangan anak kecil dalam belajar menerapkan perilaku ramah lingkungan di kehidupan sehari-hari. Menonton film ini hanya salah satu bentuk dari sejumlah kegiatan yang berlangsung sore itu. Yang pasti, anak-anak tersebut diberikan informasi-informasi praktis agar mereka bisa sejak dini mengenal dan menjaga lingkungannya.

Acara ini diadakan karena Bank Ekonomi sadar bahwa mengedukasi anak untuk mencintai lingkungannya adalah bagian dari tanggung jawab perusahaan. Tak hanya bisnis semata yang dijalankan oleh bank ini. “Ide cemerlang, kegiatan amal dan edukasi. Edukasi ramah lingkungan dengan cara yang menyenangkan. Bersyukur kepada Allah dengan hormat dan menjaga alam. Semoga apa yang kita lakukan berguna bagi banyak orang, bagi bumi,” Oppie Andaresta, pegiat lingkungan yang juga turut hadir dalam acara. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)