BFM Dukung Kemajuan Pendidikan Chef Indonesia

PT Bungasari Flour Mills (BFM) menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, mengadakan baking demo di Pameran SIAL InterFood 2017. Ini salah satu bentuk dukungan dan komitmen BFM untuk memajukan dunia pendidikan chef di Indonesia.

Di booth Bungasari Matsuri di event SIAL InterFOOD 2017 --pameran internasional produk makanan dan minuman terbesar di Indonesia-- dijadikan ajang unjuk kebolehan bagi para mahasiswi STP Bandung.

"Ini merupakan wujud dukungan dan komitmen dari perusahaan untuk institusi pendidikan demi memajukan industri pangan, dengan menumbuhkan bibit-bibit baru, generasi muda berkualitas di dunia industri olahan pangan," jelas Marketing Manager BFM Rio Ferdian, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (23/11/2017).

Lebih lanjut Rio menjelaskan, sejak berdiri pada tahun 2012 BFM sebagai produsen tepung terigu telah menetapkan target pasar muda yang berani dalam melakukan inovasi. "Kerja sama ini sama halnya dengan motto kami sejak awal adalah Berani Berinovasi. STP Bandung merupakan ikon atau barometer sekolah pariwisata terpandang di Tanah Air, yang kami harapkan dapat mewujudkan beragam inovasi di industri olahan pangan di masa depan," jelasnya.

Didampingi dosen pastry STP Bandung, Arti Sufianti, mengatakan, kegiatan baking demo oleh STP Bandung di booth BFM ditampilkan oleh mahasiswi-mahasiswa jurusan pastry, yakni Alvine Putri Meilinda dan Jestin.

Pada kesempatan tersebut, Arti menyampaikan apresiasi terhadap BFM yang telah mempercayakan mahasiswi-mahasiswi didikannya untuk menampilkan baking demo di hadapan para pengunjung SIAL InterFood 2017.

"Ini merupakan kali pertama bagi STP Bandung tampil di ajang baking demo Bungasari Flour Mills. Tentunya kesempatan ini kami gunakan sebaik-baiknya dalam menyajikan beragam resep inovatif hasil kreasi generasi muda dari STP Bandung," Arti menambahkan.

Nastar cake dan carrot cookies menjadi pilihan dalam baking demo yang digelar di booth BFM seiring jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Rasanya tidak lengkap jika perayaan Natal tidak menghidangkan satu di antara dua kue yang selalu menjadi favorit.

BFM memiliki pabrik di Cilegon. Walau baru hampir 6 tahun hadir di pasar Indonesia tapi telah berhasil merebut pangsa pasar tepung terigu sebesar 6%.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)