BI Beri Penghormatan Khusus pada Pahlawan

Dalam memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-74, Bank Indonesia (BI) melakukan ziarah untuk memberikan penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa di TPU Tanah Kusir dan Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta (20/08/2019).

Dalam kegiatan itu, Gubernur BI, Perry Warjiyo beserta seluruh anggota Dewan Gubernur, jajaran pimpinan BI, dan perwakilan pegawai muda BI melakukan kegiatan renungan dan tabur bunga di beberapa makam pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Perry juga berpesan kepada pegawai muda untuk senantiasa meneladani jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan pahlawan bangsa melalui kontribusi nyata dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi pimpinan dan kalangan pegawai BI untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan, menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan semangat untuk berkontribusi nyata terhadap negeri, termasuk dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kegiatan ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BI setiap tahunnya. BI juga akan melakukan kunjungan silaturahmi kepada beberapa keluarga pahlawan nasional sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)