BPDPKS dan AIMMI Sosialisasikan Minyak Goreng Sehat di Surabaya

Setelah sukses menjalankan program sosialisasi minyak goreng sehat untuk keluarga di Jakarta, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia (AIMMI) hari ini kembali menjalankan program sosialisasi minyak goreng sehat untuk keluarga Indonesia di Gedung Aisyiyah Surabaya.

Program sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari demo masak menggunakan minyak goreng dan produk turunan kelapa sawit bersama Kungfu Chef Agus, menonton film Islami, dongeng Islami dan fun games, kemudian diakhiri dengan acara buka puasa bersama dengan lebih dari 200 ibu-ibu serta 150 anak-anak yatim piatu binaan Aisyiyah Surabaya.

Program sosialisasi minyak goreng sehat untuk keluarga Indonesia ini dikemas dalam kegiatan yang menggabungkan semangat kebersamaan, edukasi dan keceriaan untuk sesama. Hal ini selaras dengan komitmen BPDPKS dalam mempromosikan sawit Indonesia dengan memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai momen tepat untuk berbagi dengan sesama.

Direktur Utama BPDPKS, Bayu Krisnamurthi, mengatakan, “Kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia yakni berbagi ilmu dan keceriaan untuk sesama. Dari sisi keceriaan, anak-anak panti asuhan Aisyiyah akan diajak mengaji dan bermain sambil menunggu waktu berbuka puasa. Dalam konteks berbagi ilmu, selain ilmu agama, para peserta juga memperoleh ilmu mengenai bagaimana mengolah makanan sehat dengan menggunakan produk turunan sawit, yang diharapkan dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari.”

Kus Emy Puspita Dewi Deputy Director Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (ke-3 dari kiri) didampingi peserta dari Aisyiyah Jatim dan Kung Fu Chef Agus Tantowi (Kanan 1) melakukan sosialisasi Minyak Goreng Sehat di Kus Emy Puspita Dewi Deputy Director Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (ke-3 dari kiri)  melakukan sosialisasi Minyak Goreng Sehat di Surabaya

Sependapat dengan Direktur Utama BPDPKS, Wakil Ketua Umum AIMMI, Harry Hanawi, mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen AIMMI dalam melakukan edukasi kepada keluarga Indonesia mengenai cara mengolah makanan yang sehat dengan menggunakan produk turunan sawit sekaligus menjalin silaturahmi dan berbagi keceriaan dengan sesama.

Program sosialisasi yang melibatkan sebanyak lebih dari 200 ibu-ibu dan 150 anak-anak yatim piatu binaan Aisyiyah Surabaya ini diawali dengan shalat Ashar berjamaah, dilanjutkan dengan demo masak bersama Kungfu Chef Agus. Sedangkan untuk anak-anak, akan diisi dengan kegiatan nonton bareng film Islami, dongeng Islami, dan fun games sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kegiatan ini hanyalah satu dari serangkaian kegiatan edukasi sawit untuk Indonesia yang telah dijalankan oleh BPDPKS sepanjang tahun 2016. Kedepaan, BPDPKS akan meneruskan komitmennya untuk menjalankan program sosialisasi minyak goreng sehat melalui berbagai macam bentuk kegiatan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)