Buah Konsistensi Pacific Place Jakarta Jalankan CSR

Pacific Place Jakarta meraih penghargaan kategori Project-Based CSR & Business Sustainability dengan predikat Green Building & Family Friendly Company pada gelaran CECT Sustainability Award 2019 (7/11/2019).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif CECT Trisakti University, Dr. Maria R. Nindita Radyati kepada CSR Assistant Manager Pacific Place Jakarta, Ari Wahyu Wijaksana di Ayana Midplaza Hotel, Jakarra.

CECT Sustainability Awards merupakan penganugerahan CSR untuk mengapresiasi perusahaan dan social enterprise yang mempunyai kinerja CSR yang baik berdasarkan standar internasional ISO 26000 dan komitmen dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Penilaian dilakukan berdasarkan informasi yang tersedia di public dan berkas Request for Information yang dikirim oleh perusahaan. Proses penjurian dilakukan oleh para juri yang kredibel dan telah dilakukan pada bulan Oktober 2019. Aspek penilaian meliputi organization governance, community development, environment, labour practice, human rights dan business behaviour (fair operating practices and consumer issue) serta holistic CSR Performance dan aspek keberlanjutan lainnya yang meliputi aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial.

Penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama dari para pemangku kepentingan terkait baik dari internal perusahaan seperti dukungan direksi dan top management, business partner dan karyawan. "Dari pihak eksternal' kami banyak bekerja sama dengan beberapa NGO, pemerintah desa sampai dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, juga masyarakat binaan secara langsung ” kata Ishak A. Muin, VP Operation Support Services Pacific Place Jakarta saat ditemui di sela-sela acara Penganugerahan CSA 2019.

Ishak menuturkan bahwa bagi Pacific Place Jakarta dengan mengikuti rangkaian CSA 2019 ini semata-mata sebagai ajang pembelajaran, khususnya bagaimana program CSR yang baik dapat dilaksanakan serta masukan para juri yang dapat menjadi input bagi kami agar kami dapat melakukan perbaikan yang berkelanjutan.

Untuk kategori Project-Based CSR & Business Sustainability (Non-Public Listed Companies), penghargaan juga dimenangkan juga oleh Coca Cola Amatil Indonesia, Frisian Flag Indonesia, Nestle Indonesia, H&M Indonesia, Pertamina Gas, Kaltim Nitrate Indonesia, Royal Lestari Utama dan Pamapersada Nusantara. Sementara untuk perusahaan terbuka dimenangkan oleh PT Unilever Indonesia, PT Astra Internasional, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Perusahaan Gas Negara, PT Adaro Energy, PT Toba Pulp Lestari dan PT Bumi Serpong Damai.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)