Cadbury Bagikan Coklat untuk Anak-anak di 8 Daerah Nusantara

Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak. Berdasarkan data Badan Anak PBB atau United Nations International Children’s Fund (UNICEF), setidaknya 2 juta anak Indonesia menderita gizi buruk, bahkan lebih dari 7 juta anak di bawah usia lima tahun mengalami stunting di Indonesia.

Menyadari pentingnya pemenuhan nutrisi, Cadbury Dairy Milk, brand coklat global dari Mondelez Indonesia, ikut berkontribusi dengan menyalurkan paket nutrisi bagi anak-anak yang membutuhkan melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan bersama Kitabisa.com dan SOS Children’s Villages. Paket nutrisi tersebut akan disalurkan kepada anak-anak di 8 daerah meliputi Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores.

Rachel Angelina, Head of Chocolate Brand Mondelez Indonesia menjelaskan, kampanye #CadburyBagiKebaikan ini adalah bentuk komitmen  produk ini untuk terus menjaga semangat berbagi kebaikan kepada sesama. “Cadbury Dairy Milk percaya ada kebaikan dalam setiap orang dan kami secara konsisten mendukung hal ini. Oleh karena itu, kali ini kami mengajak konsumen ikut serta berpartisipasi dalam #CadburyBagiKebaikan dengan melakukan pembelian langsung produk Cadbury Dairy Milk,” jelas Rachel.

Semangat kebaikan Cadbury Dairy Milk diawali sejak tahun 1905, saat sang pendiri, John Cadbury mencampurkan satu setengah gelas susu. Alih-alih satu gelas sesuai resep, dalam setiap batang cokelat; menghasilkan kelezatan klasik dan lembut yang disukai orang-orang hingga kini. Filosofi satu setengah gelas tersebut kemudian dituangkan dalam logo Cadbury sebagai simbol nilai kebaikan dan kemurahan hati dari brand Cadbury Dairy Milk.

“Cadbury mewujudkan nilai kebaikan tersebut dengan menciptakan ikatan yang istimewa pada orang-orang. Selain itu,  mengajak  kita untuk melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda, bahwa dalam setiap diri kita pasti memiliki dorongan untuk berbagi. Kita hanya butuh pengingat betapa menyenangkannya ketika kita bisa melakukan sesuatu untuk orang lain,” sambung Rachel.

Kolaborasi dengan Kitabisa.com dan SOS Children’s Villages melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan ini terjalin berdasarkan kesamaan visi membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi anak-anak guna meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik. Melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan, Cadbury Dairy Milk ingin memastikan bahwa setiap anak berhak mendapatkan asupan nutrisi yang baik dan seimbang dalam kondisi apapun.

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages menjelaskan anak-anak yang berada dalam pengasuhan dan pendampingan SOS Children’s Villages merupakan anak-anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua. Sejumlah 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya dan ada sekitar 1.100 anak di 8 daerah Indonesia yang saat ini tinggal bersama ibu asuh dan keluarganya di SOS Children’s Villages.

“Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, kami berusaha  memberikan yang terbaik, di antaranya pendidikan, kesehatan dan gizi yang baik. Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang pun memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak, termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh,” jelas Gregor.

Alfatih Timur, perwakilan dari Kitabisa.com mengutarakan, berbagai kampanye Cadbury Dairy Milk kerap mendapat feedback positif dari masyarakat Indonesia. “Ini adalah kolaborasi kami yang kesekian kalinya bersama dengan Cadbury dalam berbagai misi menebar kebaikan lebih banyak di Indonesia dan kami senantiasa menyambut baik inisiatif tersebut. Melalui kampanye #CadburyBagiKebaikan kali ini, semoga semakin banyak orang Indonesia yang terinspirasi untuk menebar kebaikan,” ungkap Alfatih.

www.swa.co.id       

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)