Cara Allianz Indonesia Peduli Lingkungan

allianz

Kegiatan melestarikan lingkungan dapat dilakukan dengan beragam cara. Peduli terhadap kelestarian lingkungan, Allianz Indonesia melakukan kegiatan tanam 2.000 pohon di Sentul Eco Edu Toursim Resort, Bogor. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng kerja sama Green Initiative Foundation dan Perum Perhutani.

Allianz sebagai salah satu pemain dalam industri keuangan di Indonesia setiap bulan menyebarkan 300 ribu lembar laporan transaksi kepada nasabah atau 3,6 juta lembar per tahun. Angka di atas tentu bukanlah jumlah yang sedikit. Menyadari hal tersebut, Allianz melihat perlu dilakukan upaya pelestarian lingkungan dan juga mengajak para nasabahnya.

Tidak hanya melakukan tanam pohon, Allianz Indonesia juga berupaya mengurangi penggunaan kertas dengan mengalihkan laporan transaksi fisik menjadi e-statement. “Sejak tahun lalu kami mengimbau nasabah untuk beralih menggunakan e-statement,” ujar Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.

Dengan e-statement yang merupakan surat elektronik, nasabah asuransi jiwa individual dapat memperoleh surat pemberitahuan jatuh tempo premi, laporan transaksi keuangan, kaporan penerimaan dana serta korespondensi layanan polis. Saat ini, 13,25% dari keseluruhan jumlah nasabah Allianz Indonesia telah mendaftarkan email pribadinya. Pengalihan ini bukan hanya dapat mengurangi penggunaan kertas, tetapi nasabah juga akan menerima manfaat lainnya yaitu dapat menerima laporan transaksi dengan lebih cepat, tepat waktu dan dapat langsung diterima di email pribadi mereka.

Adapun melalui kegiatan tanam pohon, Allianz berupaya menjaga keseimbangan alam. “Kegiatan menanam pohon ini juga membuktikan komitmen kami untuk turut aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Kami percaya satu tindakan kecil dapat memberikan dampak besar terhadap lingkungan kita,” kata Indra Yuliawan, Head of CSR Allianz Indonesia. Kegiatan tanam pohon ini sudah berlangsung sejak 2012 di beberapa tempat diantaranya Jababeka, Kintamani, Purwokerto, Madiun dan Kampung Sarongge. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)