Carrefour – ACT Kumpulkan Bantuan Care to Share Lebih dari Rp 130 Juta

Program sosial Care to Share yang dikelola Carrefour dan tim  Aksi Cepat Tanggap (ACT) berhasil menggalang dana bantuan tunai senilai Rp100 juta selama sepekan sejak prgram itu diluncurkan  untuk membantu korban banjir di Jabodetabek. Sementara itu, sumbangan dalam bentuk barang belanjaan yang terkumpul di Carrefour mencapai Rp 30 juta.

Carrefour Kasablanka

Bagi masyarakat yang ingin menyumbang lewat program Care to Share, cukup mudah. Caranya, cukup berbelanja Paket Bantuan Banjir (PBB) di 35 gerai jaringan Carrefour. Paket ini berisi kebutuhan dasar sehari-hari yang dibutuhkan korban banjir. Ada tiga macam paket bantuan yang ditawarkan, yaitu senilai Rp 50 ribu, Rp 100 ribu dan Rp 200 ribu.

Ibnu Khajar, Vice President ACT, di Jakarta, Jumat (7/2/2014), mengatakan, sambutan masyarakat sangat antuasias atas program Care to Share. “Buktinya donasi untuk saudara kita yang terkena musibah banjir terus mengalir,” ujarnya. Dia berharap, bantuan dapat terkumpul sebanyak-banyaknya dan segera didistribusikan kepada korban banjir yang membutuhkan.

Hendrik Andrianto, Head of External Communication and CSR Carrefour, menambahkan kolaborasi yang dilakukan perusahaannya dengan ACT untuk mengajak masyarakat peduli, merupakan sebuah langkah strategis dalam membantu korban banjir.

“Carrefour tidak hanya menjadi mediator antara ACT, pelanggan Carrefour, dan korban banjir. Namun, kami juga menyalurkan sumbangan khusus dari Carrefour untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir,” jelas Hendrik yang enggan menyebutkan berapa nilai riil sumbangan carrefour itu. Sejauh ini, klaim Hendrik, Carrefour juga sudah membantu korban bencana alam, seperti para pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara, dan bencana lainnya. "Itu semua bukan program promosi, tapi benar-benar aksi CSR Carrefour,” dia menegaskan.

Saat disinggung mengapa harga barang-barang di Carrefour kini naik, Hendrik menegaskan hal itu sebagai dampak kenaikan harga dasar dari supplier. “Carrefour hanya menyesuaikan dengan tarif baru harga-harga yang ditentukan supplier,” kilahnya.

Sementara itu, Meyda Sefira,  brand ambassador ACT, mengatakan, program Care to Share sangat berguna dalam menolong sesama. ''Ini bukan masalah  hujan air, tapi saatnya hujan kepedulian. Bencana ini milik semua. Berapapun yang diberi, semoga bisa bermanfaat untuk mereka,''ujar artis sinetron yang juga membintangi film “Ketika Cinta Bertasbih” itu. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)