Cetak Sosiopreneur, Arthur Guinness - British Council Gelar CEC Wave IV

Guinness, salah satu produsen bir dunia menggelar Community Entrepreneurs Challenge (CEC) Wave IV yang bekerja sama dengan British Council. Tahun ini merupakan tahun ketiga kompetisi ini dilangsungkan di Indonesia. Lewat Arthur Guiness Fund yang dibentuk tahun 2009 oleh perusahaan bir raksasa ini menginginkan tumbuhnya sosiopreneur yang ada di Indonesia.

Sejak Arthur Guinness Fund didirikan empat tahun silam kegiatan-kegiatan yang mendukung perbaikan masyrakat terus dilakukan. Pada tahun 2009 Arthur Guinness Fund menyumbangkan lebih dari 4 juta Euro untuk mendukung program-program yang berada di Amreika, Irlandia, Nigeria, dan juga Indonesia.

20130917_131516Khusus untuk Indonesia program dirancang untuk membantu dan mengembangkan kegiatan wirausaha sosial. Tahun ini kegiatan ini lebih menitikberatkan pada kewrirausahaan sosial yang diegerakkan oleh perempuan dan komunitas yang ada di timur Indonesia. Langkah ini dipilih karena Arthur Guinness Fund menyadari pentingnya peran perempuan dalam masyarakat.

“Setelah tiga tahun melakukan kompetisi ini kami sudah membantu 17 wirusahawan sosial yang ada di Indonesia. Tahun ini kami ingin lebih banyak menggerakan komunitas yang dipimpin oleh perempuan karena kami yakin pemberdayaan perempuan akan memberikan dampak yang besar bagi kehidupan sosial,” jelas John Galvin, Perwakilan Arthur Guinness Fund

Lebih lanjut Sally Goggin, Country Director British Council Indonesia menjelaskan kompetisi ini memberikan peluang besar kepada para wirausawan sosial berbasis komunitas untuk maju dan berkembang. CEC akan memberikan dukungan berupa pelatihan dan pendampingan kepada para wirausahwan sosial terpilih.

Selama tiga tahun CEC diadakn Arthur Guinness Fund telah memberikan bantuan dana sebesar Rp 2,2 miliar untuk mendukun wirausahawan sosial. CEC Wave IV mengundang para sosiopreneur untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Saat ini CEC Wave IV baru sampai pada tahap pendaftaran proposal yang akan berakhir pada 31 Oktober 2013. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)