Chatime Bagikan 100.000 Cup untuk Tenaga Medis dan Masyarakat

Chatime melalui Kawan Lama Foundation, yayasan yang menyelenggarakan kegiatan CSR Grup Kawan Lama, memberikan 100.000 cup minuman kepada tim medis dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dilakukan di 11 kota di Indonesia.

Feronia Wibowo, Direktur Chatime, menjelaskan bahwa tahun ini merupakan kondisi yang sangat menantang bagi industri di tengah wabah virus Corona. Wabah ini, tidak hanya menghantam sektor kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial.

“Kami mengadakan program ini untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi dan tim medis di berbagai rumah sakit sebagai ungkapan terima kasih,” kata dia.

Program sosial ini diawali dengan memberikan produk Chatime di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 diantaranya, RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto dan RSD Wisma Atlet di Jakarta. Program dilanjutkan dengan membagikan Chatime ke sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas di berbagai wilayah seperti Medan, Batam, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Perusahaan juga membagikan produknya kepada pengemudi ojek online dan taksi, petugas kebersihan, panti asuhan, serta warga sekitar. Selain itu, melibatkan konsumen untuk ikut berkontribusi dalam program ini.

Setiap pelanggan yang melakukan pembelian 3 cup Chatime melalui WhatsApp delivery, secara otomatis telah mendonasikan 1 cup minuman untuk program Chatime Berbagi.

Lebih jauh, brand juga telah melakukan kegiatan di bulan Ramadhan kemarin dengan membagikan minuman berbuka puasa untuk pengemudi ojek online. Pelanggan yang melakukan pemesanan antara pukul 17:00 - 18:30 melalui Grabfood atau Gofood, secara otomatis mendonasikan 1 cup minuman untuk pengemudi yang mengambil pesanan tersebut.

Program ini merupakan salah satu kegiatan CSR Kawan Lama foundation yang terdiri dari Aksi Kemanusiaan, Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat. Sebelumnya, Chatime melalui Kawan Lama Foundation juga telah meluncurkan program CSR yaitu Perpustakaan Keliling yang bertujuan untuk mendukung minat baca masyarakat di sejumlah daerah seperti Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)