Cigna Gelar CSR First Aid Skill Untuk Siswa SD

Untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan keamanan para pemegang polis, karyawan, dan masyarakat yang dilayani, PT Asuransi Cignamenggelar kegiatan tanggung jawab social korporasinya (CSR) “Cigna CSR Basic Safety Awareness” dalam bentuk pelatihan Pertolongan Pertama (First Aid Skill) kepada siswa-siswa Sekolah Dasar Karang Tengah 1 & 7 di kawasan Sentul, Bogor.

Sebelumnya, para karyawan Cigna telah mendapatkan pelatihan dari Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya dasar-dasar keselamatan, pentingnya dasar-dasar Pertolongan Pertama dan membangun kesadaran akan mahalnya kesehatan dan bagaimana upaya menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Pada program pelatihan ini, selain sesi pemberian materi, juga akan dilakukan simulasi tentang bagaimana merawat luka yang sering dialami para siswa ketika asyik bermain, simulasi penanganan korban pingsan yang kerap terjadi di sekolah, dan simulasi cara mencuci tangan yang benar sebagai pencegahan penyakit diare. Simulasi ini dilakukan agar para siswa lebih berkesan dan untuk menghindari kejenuhan.

Di Cigna, CSR adalah bagian dari etos kerja, dimana perusahaan meyakini bahwa kesuksesan perusahaan dan dunia yang lebih sehat adalah dua hal yang saling terkait, serta dukungan terhadap tenaga kerja yang sehat dan terdidik, kepatuhan pada aspek keberlanjutan,” ujar Deasy Soelistyo, Head of Corporate Communication & Branding PT Asuransi Cigna. Selain itu, Cigna juga bekerja sama dengan Habitat for Humanity untuk membangun rumah di wilayah yang berdekatan dengan kedua sekolah di atas.(Rias Andriati/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)