CIMB Niaga Lebih Dekat Nasabah dengan Golf

Mengembangkan dunia olahraga nasional tidak mutlak menjadi tanggung jawab pemerintah. Dukungan dari pihak swasta juga diperlukan. Sebagai salah satu bank swasta, CIMB Niaga pun membuktikan diri bahwa mereka mau turut andil dalam menumbuhkembangkan dunia olahraga di Tanah Air, khususnya golf, yakni dengan menjadi sponsor utama di ajang CIMB Niaga Indonesian Masters 2013 yang bakal digelar 2-5 Mei mendatang, di Royale Jakarta Golf Club.

“Karena dengan program ini kami (bisa) lebih dikenal dalam komunitas di masyarakat, bahwa CIMB Niaga ini adalah bank yang cukup aktif dalaam memajukan olahraga golf,” terang Arwin Rasyid, Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk, di Jakarta, Jumat (19/4/2013).

CIMB Niaga kembali menjadi sponsor utama di CIMB Niaga Indonesian Masters.

Mengapa yang dipilih adalah golf? Arwin menerangkan, pilihan itu berkaitan dengan banyaknya nasabah CIMB Niaga yang bermain golf. Selain itu, olahraga ini juga cukup berkembang seiring dengan semakin banyaknya masyarakat golongan menengah ke atas di Indonesia. “Seiring juga dengan makin banyaknya animo golf yang ditularkan oleh masyarakat kita,” imbuhnya.

Karena itu, CIMB Niaga untuk kali kedua menjadi sponsor utama dalam acara CIMB Niaga Indonesian Masters. Dalam ajang ini akan turut serta legenda golf Asia, Thongchai Jaidee. Pemain profesional asal Thailand itu akan bergabung dengan Ernie Els, John Daly, Michael Campbell, Darren Clarke, hingga Bernd Wiesberger dalam pertandingan yang memperebutkan hadiah uang senilai Rp US$ 750.000.

Tak cuma itu, Arwin menuturkan, “Tidak hanya menyambut legenda golf Asia, Thongchai Jaidee yang kembali ke event , namun kita juga mempunyai piala baru yang menggambarkan kebesaran negara kita pada desainnya. “Piala dengan desain burung garuda memang dinilai spesial karena garuda adalah simbol Indonesia. “Piala baru ini menjadi tambahan yang cemerlang untuk CIMB Niaga Indonesian Masters,” ujar M Syafei Asnap, Ketua PGA Indonesia, menambahkan.

Kepedulian bank swasta ini terhadap dunia golf tidak hanya sebatas penyelenggaraan pertandingan saja. CIMB Niaga juga mengirimkan empat anak Indonesia untuk belajar golf di Amerika. Ini, terang Arwin, dilakukan secara rutin setiap tahun. “Kita juga kerja sama dengan lapangan golf, di mana ada golf academy. Semua ini menunjukkan bahwa kita juga lakukan secara terintegrasi. Tidak hanya pertandingan saja,” jelasnya.

Ditegaskan dia, tujuan utama menjadi sponsor dalam pertandingan berkelas ini bukan untuk pengembangan bisnis CIMB Niaga. Ini semata adalah bentuk kepedulian bank terhadap pengembangan olahraga golf nasional. Sekalipun demikian, bank juga tak menampik adanya peluang menambah nasabah dari penyelenggaraan ajang ini.

“Bisa juga (sebagai cara untuk menambah nasabah premium). Tapi itu bukan sasaran utama. Karena nasabah yang mampu main golf, ya (tinggal) main golf saja. Nggak akan (nasabah) memilih bank yang ada golfnya. Tetapi, mudah-mudahan dengan nasabah melihat CIMB Niaga itu peduli terhadap golf, itu kan bisa menimbulkan hubungan emosional bahwa bank ini suka golf, dan aku pemain golf. Nah, aku ini (bisa saja) lebih berkenan untuk membuka tabungan di bank tersebut,” tandasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)