Ciputra Residence Kembali Gelar Health, Safety and Environment Awards Tahun 2023 | SWA.co.id

Ciputra Residence Kembali Gelar Health, Safety and Environment Awards Tahun 2023

PT Ciputra Residence kembali menggelar Health, Safety & Environment Awards 2023 pada 28 November 2023. Ajang ini sebagai bentuk apresiasi bagi mitra kerja kontraktor dan karyawan internal proyek dalam mengimplementasikan serta membudayakan progam Health, Safety & Environment di semua proyek PT Ciputra Residence. Tema yang digagas pada acara tahun ini adalah “Continuing the HSE Culture Excellence”.

Dengan tema tersebut, perusahaan menunjukan komitmen yang tinggi dalam mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja dengan menerapkan program-program HSE. Hal ini juga diwujudkan dengan rutinnya penyelenggaraan Health, Safety & Environment Awards oleh PT Ciputra Residence setiap tahunnya.

Menurut Budiarsa, President Direktur PT Ciputra Residence sejak 2015, pihaknya merasa secara konsisten menyelenggarakan Health, Safety & Environment Awards. Dia berharap ini akan menjadi motivasi bagi semua untuk saling berlomba menjadi yang terbaik dalam menerapkan budaya HSE, guna mencapai tujuan bersama yakni zero accident dan zero loss time injury dalam setiap pembangunan proyek PT Ciputra Residence.

Kategori yang dikompetisikan yakni Best HSE Officer Contractors untuk 8 pemenang, Best Implementation HSE Contractors untuk 8 pemenang, Best Implementation 5R untuk 4 pemenang, Contractors with Zero Accident untuk 69 pemenang, Project With Zero Accident untuk 8 pemenang, HSE Improvement Project untuk 3 pemenang. Adapun kriteria penilaian didasarkan pada HSE Scoring, Non Conformities Report and Corrective Action Request (NCR CAR), Incident Report serta pengamatan langsung di lapangan.

Dia mengungkapkan hasil yang diperoleh pun sangat signifikan, perusahaan terus menerus berhasil menurunkan angka kecelakaan kerja menuju target zero accident. Adapun data kecelakaan kerja PT Ciputra Residence tahun 2016 terdapat 26 kasus kecelakaan kerja, tahun 2017 sempat naik menjadi 37 kasus kecelakaan kerja. Dari tahun 2018 angka kasus kecelakaan kerja terlihat tren penurunan hingga terakhir per Oktober 2023 terdapat 9 kasus kecelakaan kerja. Penerapan HSE, di lingkungan kerja tentu membawa dampak positif bagi keberlanjutan bisnis dan merupakan investasi jangka panjang bagi setiap perusahaan. "Ini tentu akan berdampak kepada peningkatan kualitas dan produktifitas perusahaan," tuturnya.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)