Citi Indonesia Donasikan 500 Komputer Untuk SMK

Menyambut perayaan ke-50 tahun, Citi di Indonesia medonasikan 50 komputer di lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah DKI Jakarta. Dan nantinya akan ada 500 komputer yang juga akan diberikan ke sejumlah SMK di Indonesia.

"Tahun ini merupakan tahun yang istimewa karena merupakan tahun ke-50 Citi hadir untuk Indonesia. Dengan misi mendorong pertumbuhan dan mendukung kemajuan ekonomi, pada kesempatan ini kami berkomitmen untuk turut membantu peningkatan pendidikan generasi muda agar semakin siap menghadapi masa depan yang lebih baik," ujar Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi.

Adapun sekolah yang mendapatkan bantuan komputer di tahap awal ini antara lain adalah SMKN 32, SMK Candra Naya, SMKN 38, SMKN 29, dan SMKN 63.

Head of Operations & Technology Citi Indonesia,Tim Utama, menambahkan, di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan tren digitalisasi, pihaknya menyadari bahwa masih banyak generasi muda Indonesia yang belum memanfaatkan penggunaan teknologi komputer secara tepat untuk kemajuan pendidikan yang sedang dijalankan. Penyediaan sarana komputer di sekolah diharapkan dapat mendukung para siswa dalam meningkatkan keahliannya secara optimal agar siap bekerja serta meraih apa yang mereka cita-citakan

Di tahun 2017 lalu, Citi telah mengumumkan ekspansi global dari Pathways to Progress yang diinisiasi oleh Citi Foundation. Ini merupakan komitmen filantropi terbesar sepanjang sejarah dari Citi Foundation, dengan investasi USD100 juta guna mendukung 500 ribu anak muda usia 16-24 tahun di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, melalui pelatihan dan pekerjaan selama 3 tahun ke depan.

Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Elvera N. Makki, menjelaskan, melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya), pihaknya telah berkolaborasi dengan sejumlah institusi nonprofit guna membekali generasi muda Indonesia untuk siap terhadap peluang ekonomi dan memungkinkan mereka untuk bersaing di era global.

Dalam dua tahun hingga pertengahan tahun ini, penerima manfaat meliputi 7.500 siswa sekolah menengah atas dan kejuruan dari 25 sekolah di 5 kota, 2.200 siswa sekolah dasar dari 7 sekolah di 4 kota, 350 anak muda yang tinggal di area industri Karawang dan Bekasi, serta 450 wirausaha muda di situs warisan dunia yang berada di Indonesia antara lain di daerah Danau Toba, Sumatra Utara, dan Yogyakarta, Jawa Tengah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)